liputnews.com

Dodi Hendra Unggul Atas Epiyardi Asda Dalam Polling Calon Bupati Solok

IMG-20221026-WA0006

Dodi Hendra Unggul Atas Epiyardi Asda Dalam Polling Calon Bupati Solok

Solok, Sumbarinfo,– Perjalanan hidup seseorang memang tidak ada yang tau.Jodoh,rezeki,maut adalah rahasia Allah SWT.Hanya Allah SWT yang tau apa yang akan terjadi dengan diri kita.Kita hanya bisa berdoa dan berusaha,sisanya urusan Allah SWT.

Demikian juga dengan perjalanan hidup seorang Dodi Hendra .Siapa sangka seorang pemuda yang berasal dari keluarga sederhana, mampu meraih sukses sebagai orang nomor satu di DPRD Kab Solok Sumatera Barat.

Sosok politisi Partai Gerindra, Dodi Hendra, memang bisa dikatakan tidak biasa. Ketua DPRD Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat itu, memang terkenal tegas dan berani dalam mengambil sikap. Apapun itu, asal tidak sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, maka Dodi tidak segan-segan untuk menentangnya, meski yang melanggar tersebut pejabat.

Meski menjadi ketua DPRD di kab Solok, akan tetapi nama Dodi juga harum di Kab Tanah Datar. Anak pisang rang Padang Magek ini ternyata mendapat tempat tersendiri di hati warga Kab Tanah Datar. Hal itu dibuktikan dengan polling calon Bupati Tanah Datar yang diadakan oleh Media online Persada Post.

Ketika diselenggarakan Polling Bakal Calon Bupati Kabupaten Solok oleh Persada Post, sejak Tanggal 19 Oktober 2022 lalu, Dodi Hendra telah berhasil meraup jumlah votes yang signifikan dan malah sempat mengalahkan nama Epyardi Asda, Bupati Kabupaten Solok

Bukan hanya di Solok, nama Dodi Hendra juga cukup dikenal di Kabupaten Tanah Datar. Hal itu terbukti, pada Tanggal 24 Oktober 2022, nama Dodi Hendra yang baru saja diinput dalam Polling Kabupaten Tanah Datar oleh Persada Post, langsung melonjak mendapatkan jumlah votes yang lumayan bagus.

Dodi mengaku kalau dirinya anak orang Body Jantan, Datuak Cumano. “Daerah asal ayah saya di Tanah Datar, tepatnya di Padang Magek, Kecamatan Rambatan. Sementara, Solok adalah daerah asal ibu saya dan beliau dari Suku Tanjung. Dua daerah ini, selalu saya kunjungi, terutama di Kabupaten Solok, tempat saya mengemban amanah,” ujar Dodi Hendra.

Dodi Hendra, selain didukung oleh warga Tanah Datar, dirinya juga mendapat dukungan dari perantau Padang Magek, salah satunya bernama Irawadi Saidi yang akrab disapa Maksie.

 Tokoh perantau yang mendukung Dodi itu bukan orang sembarangan, ia adalah perantau yang sukses dan merupakan Ketua Suku Chaniago serta organisasi lainnya. Maksie juga memiliki ulayat di Guguak Gadang.

 Selain Maksie, Dodi Hendra juga didukung penuh oleh perantau sukses asal Padang Magek lainnya, seperti; Yul Ceng atau yang akrab disapa Jamin, Wira (sepupu Dodi Hendra) serta perantau lainnya.

 Kiprah politik Dodi Hendra telah terbukti di Solok, dengan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Solok, Dodi Hendra juga sangat intens mengunjungi Kabupaten Tanah Datar. Dan, ia pun merupakan anak pendiri dari Pondok Pesantren Darul Ullum Padang Magek, Rambatan.

Kondisi tersebut membuktikan, bahwa di dua daerah ini nama Dodi Hendra memiliki kans politik yang tidak sembarangan pula. Hal itu tidak semua orang memiliki posisi sebagaimana Dodi Hendra. 

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top