liputnews.com

15 Pelajar diamankan Satpol PP Kota Padang Saat Asyik Main Domino

IMG-20221020-WA0036

15 Pelajar diamankan Satpol PP Kota Padang Saat Asyik Main Domino

Padang, SumbarInfo,- 15 orang pelajar ditertibkan oleh tim sergap Satpol PP Kota ketika asyik main domino saat jam belajar sekolah, Selasa (18/10)

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Padang Deni Harzandi mengatakan, penertiban tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang resah karena banyak pelajar yang sering nongkrong di sebuah di kawasan Ulak Karang seragam lengkap. “Mereka kita dapati sedang asyik bermain domino dengan masih menggunakan seragam lengkap” ujar Deni

Deni menghimbau kepada pihak sekolah dan orang tua, agar betul-betul ketat mengawasi anak didiknya. Sehingga tidak terjadi hal-hal negatif yang akan merugikan para pelajar itu sendiri. Dengan demikian diharapkan proses belajar mengajar benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kita berharap peran serta orang tua serta pihak sekolah agar lebih mengoptimalkan pengawasan, sehingga ke depan tidak kita temukan lagi ada pelajar yang bolos di jam pelajaran” harapnya.

Para pelajar yang terjaring ini dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang untuk diproses sesuai aturan, kemudian melakukan pemanggilan pihak sekolah dan orang tua masing-masing. “Pihak sekolah dan orang tua mereka juga harus datang agar mengetahui kelakuan anak mereka” ucap Deni.

Sementara Kasatpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, Satpol PP Kota Padang akan semakin menggiatkan razia pelajar di saat jam belajar sedang berlangsung. “Kita harapkan kesadaran semua pihak karena bolos dapat mengundang bahaya seperti tawuran dan kenakalan pelajar lainnya. Untuk itu bagi masyarakat yang menemukan sekelompok pelajar berkumpul di jam sekolah, segera laporkan ke Satpol PP Kota Padang agar dapat kami lakukan pembinaan kepada pelajar tersebut” ucapnya.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top