oleh

Pendaftaran Calon Ketua IKA SMPN Bontonompo Gowa Resmi Dibuka

Liputnews.com – Panitia musyawarah besar IKA SMP Negeri Bontonompo, Gowa memulai tahapan pemilihan calon ketua IKA. Pendaftaran dibuka mulai hari ini.

Setelah resmi dibuka, sejumlah tokoh menyatakan kesiapan maju sebagai kandidat. Salah satunya Syaripuddin Kulle salah satu alumni SMPN Bontonompo yang kini menjabat sebagai kepala bidang di Dinas Pendidikan Gowa.

“Tentu sikap kami lakukan sebagai bagian dari sebuah proses pengabdian, Apalagi sistem pemilihan saya yakin akan berlangsung demokratis”. urainya.

Terkait pendaftaran kandidat Ketua Ika SMPN Bontonompo, Adji Djohansyah Dg Makkawang mengharapkan kriteria yang disusun panitia perlu ditelaah. Selain kriteria, kata dia, draf tatib pelaksanaan mubes juga perlu diketahui semua angkatan agar berjalan demokrasi.

“Sebaiknya semua angkatan dilibatkan dalam proses itu,bukan cuma diseleksi untuk hadir dalam mubesm,” ujar Adji Djohansyah.

Sedangkan inisiator mubes sekaligus donatur tunggal, Haji Nursyahadat Dg Rapi mengharapkan proses mubes berjalan dengan saling menguatkan. Ia meminta soliditas dan keikhlasan sehingga melahirkan pengurus yang punya empati membangun Ika sebagai wadah yang mampu memberi manfaat untuk semuanya.

“Soal siapa nanti yang terpilih itu persoalan kedua yang jelas mau untuk membangun dan mengabdi untuk Bontonompo dan Gowa,” ungkapnya di depan puluhan peserta rapat panitia di Restoran A’kaddo, Minggu (1/12/2019). (yos)

Komentar