oleh

Guys, ini 5 Tips agar Bisa Bertahan Lama Saat Bercinta

Liputnews.com – Klimaks bercinta yang terlalu lama tidak menjadi harapan pasangan. Namun tidak juga dengan sesi yang terlalu sebentar, hingga terjadi ejakulasi dini. Pria umumnya merasa malu saat wanita belum puas bercinta.

“Sayangnya, ejakulasi dini menjadi masalah yang mungkin terjadi pada tiap pria dalam momen tertentu. Sedikitnya satu dari tiga pria dari seluruh golongan usia sempat merasakan ejakulasi dini,” kata dokter ahli urologi Thomas J Walsh, MD, dari University of Washington dilansir dari detik Health.

Menurut Walsh, ejakulasi dini sebetulnya biasa terjadi pada pria. Ejakulasi dikatakan terlalu dini bila terjadi kurang dari 5,4 menit berdasarkan riset dari University of Washington pada 500 pasangan pria dan wanita. Meski begitu, umumnya pria tidak bisa bertahan lebih dari dua menit.

Kendati begitu, tak ada pria yang ingin menghadapi kondisi ‘keluar’ terlalu cepat di depan pasangannya. Menghadapi kondisi tersebut, berikut 5 tips yang bisa dilakukan pria demi hubungan seks lebih lama.

Senam Kegel
Olahraga menjadi tips pertama bagi pria yang ingin tahan lebih lama. Latihan otot pubococcygeal (PC) di dasar panggul memungkinkan pria tahu irama tubuhnya. Pria tahu saat yang tepat untuk menahan sehingga tidak ejakulasi. Senam kegel biasanya dilakukan per hitungan 10.

Tidak perlu buru-buru penetrasi
Demi tahan lebih lama, pria tak perlu terlalu fokus pada penetrasi demi kepuasan seks. Pria bisa ‘main-main’ di areal G-Spot wanita tanpa perlu penetrasi. Bila merasa hendak ejakulasi, pria bisa menurunkan intensitas hubungan sehingga tidak cepat ‘keluar.’

Ganti posisi
Pasangan pria dan wanita tidak perlu terpaku dengan satu posisi seks. Melakukan variasi atau ‘bermain-main’ dengan aneka posisi seks bisa menimbulkan kepuasan yang baru. Menurut psikoterapis seks Vanessa Marin, tak ada salahnya sesekali mencoba posisi yang berisiko asal didului komunikasi dengan pasangan.

Edging
Edging adalah menunda orgasme saat masturbasi, yang menjadi salah satu tips bertahan lebih lama saat bercinta. Menurut Dr Walsh, tips yang menghentikan seluruh kegiatan masturbasi saat hampir ejakulasi ini adalah tips umum. Tips ini memungkinkan pria mengatur emosi saat melakukan aktivitas seksial, sehingga tidak terlalu cepat ejakulasi.

Meremas penis
Terapis seks Ian Kerner, PhD menyarankan pria meremas Mr P saat merasa hendak ejakulasi. Bagian yang ditekan adalah di bawah kepala penis dengan jempol dan telunjuk. Tekanan fokus pada uretra yaitu organ seperti tabung di sepanjang penis bagian bawah. Aplikasi tekanan diharapkan bisa mengurangi sirkulasi darah, sehingga menurunkan risiko terjadinya ejakulasi. (*)

Komentar