liputnews.com

PT Mega Gemilang Gagal Berangkatkan Calon Jamaah Umroh ke Tanah Suci

IMG-20221029-WA0122

PT Mega Gemilang Gagal Berangkatkan Calon Jamaah Umroh ke Tanah Suci

Padang, SumbarInfo,- Sebanyak 69 orang jamaah umroh dari Kab Dharmasraya yang berangkat dengan PT Mega Gemilang gagal berangkat ke Tanah Suci Makkah.

Menurut keterangan PT. Mega Gemilang gagalnya calon jamaah umroh dari Kab Dharmasraya tersebut berangkat disebabkan terjadinya Penipuan Pembelian Tiket Bodong melalui Calo oleh Pihak PT. Mega Gemilang sehingga para Calon Jemaah Umroh melakukan Protes kepada PT. Mega Gemilang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Koto Tangah AKP AFRINO, S.H.,M.H melakukan mediasi kepada kedua belah pihak yakni antara PT. Mega Gemilang dengan calon Jemaah Umrah bertempat di Rasaki Hotel, Sabtu (29/10/2022). Dalam pertemuan mediasi tersebut, dihasilkan kesepakatan yang dituangkan dalam surat pernyataan melalui Notaris Feby Feldo

Untuk meredakan situasi, Kapolsek Koto Tangah AKP AFRINO, S.H.,M.H dalam bentuk Polri yang Presisi dengan memberikan bantuan minuman air gelas mineral kepada peserta yang hadir diruang Aula Hotel New Razaki. Minuman air mineral langsung diberikan kepada peserta satu persatu oleh personil Polsek Koto Tangah sehingga hal ini mendapatkan apresiasi oleh semua yang hadir.

“Alhamdulillah, dalam pertemuan mediasi tadi, sudah didapat kesepakatan kedua pihak, sehingga kemungkinan terburuk dari gagalnya keberangkatan calon jamaah tersebut dapat dihindari ” ujar AKP Afrino.

Adapun isi dalam kesepakatan sbb :

a. Pemberangkatan Para Jemaah Calon Umroh sebanyak 69 Orang dari Kab. Dharmasraya dilaksanakan Pada Hari Minggu, Tanggal 05 November 2022 mendatang dari Sungai Rumbai Kab. Dharmasraya dengan menggunakan Mobil Bus yang telah disediakan oleh Pihak PT. Mega Gemilang menuju BIM.

b. Pemberangkatan Para Calon Jemaah Umroh pulang Pergi dari Kab. Dharmasraya sampai ke Tanah Suci Mekah harus didampingi langsung oleh Direktur PT. Mega Gemilang yaitu Ibuk Mega Indah Permata Sari.

c. Pesawat yang ditumpangi oleh Para Jemaah Calon Umroh yaitu Pesawat Garuda.

d. Apabila Pihak PT. Mega Gemilang tidak menepati janji, maka Pihak PT. Mega Gemilang harus mengembalikan uang tanpa dipotong sepersenpun kepada para calon Jemaah Umroh.

e. Apabila Semua Perjanjian Kesepakatan tersebut di atas tidak ditepati oleh Pihak PT. Mega Gemilang, maka Pihak PT. Mega Gemilang bersedia dituntut menurut Hukum yang berlaku.

Turut hadir dalam mediasi tersebut, Kanit Intelkam AKP Muzakir Shandra, Direktur PT. Mega Gemilang Ibuk Mega Indah Permata Sari, Mentor/Pencari Calon Jemaah dari PT. Mega Gemilang, sdri. Herlina, Karyawan Admin PT. Mega Gemilang , sdri. Nur Fitriani serta jemaah Umroh sebanyak 69 (enam puluh sembilan).

Kegiatan mediasi berjalan dengan aman dan lancar yang kemudian untuk Para calon Jemaah Umroh kembali ke Kab.Dharmasraya dengan menggunakan Mobil Bus yang disediakan oleh Pihak PT. Mega Gemilang.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top