oleh

Siapa Paling Laik, Appi, None atau Danny? Golkar: Sabar Ya

Liputnews.com – Tiga bakal calon wali kota sudah menjalani uji kepatutan di Partai Golkar, dalam tiga hari terakhir. Nah, siapa paling berpeluang mengendarai beringin?

Tiga balon yang sudah menjalani fit and proper test adalah Munafri Arifuddin, Irman Yasin Limpo dan Moh Ramdhan Pomanto. Danny menjalani uji kepatutan, Kamis (31/10/2019), atau berselang sehari setelah Irman Yasin Limpo (None).

Baik Danny maupun None, sama-sama memberi respons usai fit and proper test itu. None mengungkap kriteria calon pendampingnya, sementara Danny mengaku belum berpikir sampai ke sana.

Mantan Wali Kota Makassar ini ingin fokus memburu rekomendasi parpol pengusung.

Sementara dua hari sebelum None, Munafri “Appi” sudah lebih dulu menjalani uji kepatutan. Appi mengungkapkan optimismenya diusung kembali Partai Golkar.

Fungsionaris Partai Golkar Sulsel Kadir Halid mengatakan, masih banyak tahapan untuk sampai pada simpulan siapa paling laik. Ia mengatakan, tim penjaringan sedang bekerja.

“Sabar dulu. Kita inikan menggodok putra-putra terbaik. Jadi nda bisa secepat itu. Ada tahapannya. Tunggu, sabar,” ujar Kadir.

Menurut Kadir, dari hasil fit and proper test, tiga kandidat sama-sama memiliki keunggulan. Secara kompetensi personal, ketiganya laik.

“Parameternya kan banyak. Bukan cuma uji kepatutan itu. Kita sudah tanya-tanya mereka soal visi dan misi dan kesiapan,” jelas Kadir.

Menurut Kadir, Golkar tidak mau berspekulasi soal figur. Mereka akan dipilih berdasarkan uji berbagai sisi. Kadir juga mengatakan, figur pilihan Golkar tidak terkerucut pada tiga orang itu saja.

“Karena mereka calon pemimpin yang akan memimpin Makassar dengan hampir 2 juta jiwa. Jadi benar-benar harus orang terbaik,” imbuh Kadir. (mal)

Komentar