oleh

Kamaluddin, Dulu Perangi Narkoba, Kini Tatap Pilkada Gowa

Liputnews.com – Pilkada 2020 sepertinya menjadi titik balik demokrasi di Kabupaten Gowa. Ini terlihat dari kian besarnya animo masyarakat berpartisipasi di pilkada.

Tak hanya politisi, kaum perempuan, aktivis bahkan purnawirawan Polri pun mulai bermunculan. Salah satunya AKBP (Purn) Kamaluddin. Mantan salah satu kanit narkoba di Polda Sulsel ini, diketahui telah mendaftar di empat parpol.

Terakhir, dua hari lalu, Kamaluddin mengambil formulir pendaftaran calon bupati Gowa di PAN. Sebelumnya ia telah mendaftar di PKB, PKS dan Gerindra.

Kamaluddin adalah anak mantu dari H Hafied Latif, Ketua DPC PKB Kabupaten Gowa. Sang istri juga seorang politisi, dan saat ini menjabat Ketua Fraksi PKB di DPRD Gowa.

Darwis Nangka, salah satu Tim Thank Kamaluddin, tadi siang mengungkapkan dirinya telah mendaftar di empat partai. Ini membuktikan bahwa Kamaluddin serius untuk bertarung di 2020.

“Selain PAN, PKB,PKS dan Gerindra telah kami datangi. H Kamaluddin siap all out untuk bertarung,” ujar Darwis.

Ini juga dibenarkan oleh Agussalim Dg Ngago, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Gowa dan Mustakir Saleh Sekretaris Tim Penjaringan DPD PAN Gowa.

“Benar, H Kamaluddin terdaftar sebagai salah satu bakal calon yang mendaftar sebagai bakal calon bupati,” ujar keduanya. (yos)

Komentar