oleh

Jelang Uji Kelayakan di PKS, Nama Kamaluddin Mengemuka

Liputnews.com – Senin depan (21/10/2019), Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera ( DPC PKS ) Kabupaten Gowa akan menggelar fit and proper test calon bakal bupati Gowa. Ada tujuh kandidat yang akan menjalani tes kelayakan ini.

“Semua bakal calon akan diundang, hasil proses ini menjadi salah satu entry poin sang kandidat untuk proses penjaringannya berlanjut,” ujar Trie Alfiard Hasyim, Ketua DPD PKS Gowa, Jumat (18/10/2019).

Trie mengatakan, semua kandidat memiliki kans sama untuk diusung. Dana tes kelayakan ini menurutnya, menjadi salah satu farameter dalam menentukan calon usungan PKS.

Sementara itu di internal PKS didapatkan bocoran kalau AKBP (Purn) Kamaluddin cukup menjadi perhatian kader. Namanya disebut-sebut punya kans terbuka.

“Ya, kalau beliau (Kamaluddin) memang punya rekam jejak kerja yang bagus. Komitmennya dalam pemberantasan narkoba ketika aktif memang cukup teruji, dan Gowa membutuhkan pemimpin yang pekerja keras dan tegas,” ungkap salah satu kader.

Dukungan terhadap AKBP (purn) Kamaluddin juga datang dari Andi Hakim, salah satu Tokoh Pemuda Gowa. Menurutnya, sosok AKBP Kamaluddin mampu menjadi magnet di perpolitikan Gowa.

Trie sendiri mengaku tak menilai person per person secara dini. Karena masih terlalu banyak tahapan yang harus dilalui.

“Tapi tentu yang 7 orang ini adalah tokoh-tokoh terbaik. Mereka memiliki rekan jejak yang menjanjikan. Nanti kami akan memilih yang terbaik,” imbuh Trie. (yos)

Komentar