oleh

IAS Jawab Spekulasi Aliyah Maju di Pilwalkot Makassar

Liputnews.com – Aliyah Mustika digadang menjadi salah satu kandidat kuat di Pilwalkot Makassar. Sang suami, Ilham Arief Sirajuddin menjawab rumor itu. Apa katanya?

“Ya, boleh-boleh saja sebetulnya dispekulasi begitu. Itu hak publik mendorong siapa saja. Tapi soal Ibu Aliyah banyak pertimbangannya,” jawab IAS di sela-sela kehadirannya di pelantikan anggota DPRD Makassar, Senin (9/9/2019).

Menurut IAS, mendorong orang di pilkada bukan sekadar memiliki basis suara. Banyak elemen politik yang harus dipenuhi, agar politik itu tidak sekadar pertarungan suara rakyat.

“Ibu Aliyah sekarang di DPR RI. Kalau saya ya sama saja sebetulnya. Yang paling penting mengabdi untuk masyarakat. Mau di mana saja sama,” kata IAS.

IAS mengisyaratkan, jika Aliyah merasa enjoy mengabdi di parlemen. Rakyat juga masih cukup banyak yang menginginkannya melanjutkan pengabdian di sana.

“Terbukti suaranya di parlemen masih signifikan. Artinya saya tidak mau mengatakan iya atau tidak. Kita lihat nantilah. Allah mengatur semua itu,” kunci IAS.

Aliyah mendapat banyak dukungan untuk bertarung di pilwalkot. Irisan politik IAS pada dirinya diprediksi bakal berpengaruh besar terhadap keterpilihannya.

Sejumlah survei juga menyebut, Aliyah adalah lawan sepadan calon petahana, Danny Pomanto. Hanya saja sejauh ini Aliyah tak pernah secara eksplisit menyatakan kesiapan maju. (mal)

Komentar