oleh

Andi Ina Kartika Akhirnya Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Sulsel

Liputnews.com – Partai Golkar akhirnya mengumumkan nama Ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024. Golkar menunjuk Andi Ina Kartika Sari.

Kepastian ini diterima dalam keterangan pers Partai Golkar di Warkop BM 11, Jalan Bonto Mangape, Makassar, Rabu (8/10/2019). Pengumuman disampaikan langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel HM Nurdin Halid.

“Ini sudah melalui keputusan tim seleksi. Jadi tahapan panjang, ada fit and proper test. Hasilnya diserahkan ke DPP dan diputuskan oleh ketum,” terang NH.

NH sendiri mengaku terpilihnya Andi Ina menjadi kebanggaan tersendiri bagi Golkar. Ini kali pertama DPRD Sulsel dipimpin perempuan.

“Dan itu dari Partai Golkar. Tentu menjadi kebanggaan bagi kita. Ini juga membuktikan bahwa tidak ada perbedaan di Golkar dalam hal gender,” katanya./

Secara kapasitas menurut NH, Andi Ina memang memenuhi semua kriteria. Karena itu keterpilihannya adalah keputusan objektif dan didukung semua kader.

Selain Ina, ada beberapa nama yang turut diajukan ke DPP sebagai calon ketua. Mereka adalah Rahman Pina, Andi Hatta Marakarma, Fahruddin Rangga dan Sofyan Syam. (mal)

Komentar