liputnews.com

Peringatan HUT Perdana PBB Dharmasraya Berlangsung Meriah

IMG_20221016_102302

Dharmasraya, SumbarInfo,- Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Sumatera Barat Hengki Cobra Pardosi menghadiri acara peringatan hari ulang tahun perdana DPC PBB Kab Dharmasraya di Jorong Balai Timur, Nagari Sungai Rumbai Timur, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (15/10/2022)

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Dharmasraya AKBP. Nurhadiansyah.S.I.K, diwakili Waka Polres Kompol Alwi Haskar, SH, MH, dan juga ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH, Kapolsek Sungai Rumbai AKP.Suyanto.SH.

Selain Ketua DPC PBB Dharmasraya, Arman Manalu, turut hadir Ketua DPC PBB Kabupaten Bungo T. Lubis beserta manejer Heri Tonang dan Srikandi DPC PBB Se-Kabupaten  Dharmasraya.

Acara semakin meriah dengan hadirnya dua orang bakal calon wali nagari sungai rumbai timur yakni dari petahana Arisman, H. Barisal.SH, tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Rumbai   H.Darusman, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPD PBB Sumbar Hengki Cobra Pardosi, mengatakan bahwa organisasi ini didirikan sejak tahun 2020, sementara untuk Dharmasraya tahun 2021.

“Tujuan organisasi ini untuk mempererat tali persaudaraan antar suku bangsa yang berada di Negeri ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, organisasi ini bergerak terutama di bidang sosial dan budaya tanpa membedakan suku, ras serta agama yang dianut.

“Yang terpenting kita saling berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna menciptakan ketentraman, kerukunan di tengah masyarakat saat ini dengan visi misi satu hati dan satu jiwa, NKRI merupakan harga mati dan mempunyai moto, mengedepankan solidaritas, toleransi, rukun dan gontong royong,” ucap Hengki.

Selanjutnya, sebutnya dalam organisasi ini kami berkomitmen “satu hati dan satu jiwa” berperan untuk sosial dan budaya.

“Kita harus berbuat terhadap sesama agar organisasi ini lebih kuat serta dicintai oleh pemuda batak bersatu (PBB) dan tidak ada perbedaan antara yang satu dengan lainnya,” tukas Hengki Pengacara terkenal kota Padang ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PBB Dharmasraya Arman Manalu. Dikatakannya mari kita saling mengisi dan memberi bagaimana organisasi tetap exis dimasa-masa yang akan datang.

“Dihari HUT perdana DPC PBB Kabupaten Dharmasraya ini, diharapkan kedepannya, kita lebih solit lagi. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,”ungkapnya.

Sementara Wakapolres Dharmasraya Kompol Alwi Haskar meminta kepada seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu agar ikut berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas di Kab Dharmasraya. “Mari kita menjalin komunikasi agar terjadi hubungan yang harmonis antara polri sebagai pengayom dan masyarakat” ujar Kompol Alwi.

Lebih lanjut Wakapolres menambahkan sudah saatnya kita saling bersinerji di negeri ini tanpa memandang perbedaan ras, suku serta agama. Sebab, kita hidup di daerah ini, terdiri dari berbagai etnis.

“Dengan tidak adanya lagi perbedaan ini mari kita berkalaborasi saling membaur untuk menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman ditengah masyarakat saat ini,” harapnya.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top