oleh

Tekuk Tira Persikabo 2-0, PSM Naik Satu Peringkat

Liputnews.com – PSM Makassar berhasil mengatasi perlawanan Tira Persikabo. Armada Darije Kalezic menang 2-0 lewat dua gol yang dicetak Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Kemenangan ini sedikit memperbaiki peringkat Pasukan Ramang di klasemen sementara Liga 1. Dengan torehan 27 poin, PSM naik satu strip dari peringkat 9 ke 8.

Sementara Tira Persikabo harus tertahan di peringkat dua di bawah Bali United.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Pluim cs langsung menekan di menit awal. Hasilnya, di menit ke-2 Ferdinand nyaris membuka keunggulan PSM lewat sebuah tandukan.

Sayang masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-14, giliran M Rahmat yang mendapatkan kans membuka keran gol. Namun penyelesaian akhirnya lagi-lagi membentur tiang.

Pada menit ke-18, sebuah kerja sama satu-dua antara Ferdinand dan M Rahmat nyaris saja membuahkan gol. Sayangnya sepakan M Rahmat justru melambung di atas gawang.

Wiljan Pluim juga memiliki peluang saat lolos dari pengawalan pemain Tira Persikabo di menit ke-24 meski tak menemui sasaran.

Sementara itu, Tira Persikabo tampak kesulitan membongkar rapatnya pertahanan PSM. Mereka baru mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-37 lewat tendangan jarak jauh Guntur Triaji.

Kiper PSM, Rivky Mokodompit dengan sigap menangkap bola tersebut.

Intensnya PSM menggempur pertahanan Tira Persikabo akhirnya membuahkan hasil di menit ke-38. Berawal dari serangan dari sisi kiri, Pluim yang menerima umpan silang dari M Rahmat langsung melepaskan sepakan mendatar ke pojok gawang yang gagal dihalau kiper Tira Persikabo, Angga Saputra. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim pun langsung tancap gas. Dalam 15 menit pertama, PSM memiliki dua peluang emas lewat M Rahmat di menit ke-50 dan Ferdinand di menit ke-51. Namun peluang keduanya digagalkan Angga Saputra.

TIRA-Persikabo juga tak mau kalah. Pada menit ke-58, Guntur kembali melakukan tembakan jarak jauh, namun Rivky berhasil membuat penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-66, papan skor berubah lagi karena PSM menambah keunggulan. Berawal dari umpan silang Rizky Eka dari sisi kanan, Ferdinand berhasil melepaskan tendangan voli kaki kiri yang membuat tak bisa diselamatkan Angga Saputra. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan PSM di posisi kedelapan klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 27 poin dari 16 laga. Sementara kekalahan ini membuat Tira Persikabo tertahan di posisi kedua dengan 34 poin dari 19 laga, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Bali United. (mal)

 

Komentar