oleh

Simon McMenemy Tolak Pimpin Timnas ke Malaysia, Iwan Bule: Nda Masalah

Liputnews.com – Simon McMenemy enggan memimpin timnas Indonesia menghadapi Malaysia dalam laga Kuilifikasi Piala Dunia, 19 November nanti. Simon mengaku tak nyaman lagi sejak PSSI mengumumkan pemecatannya.

Simon resmi dipecat PSSI, 6 November lalu. Ia dijadwalkan menjalani laga terakhir bersama timnas, saat tandang ke Malaysia 19 November nanti.

“Saya sudah bicara dengannya (Simon), agar mau berangkat memimpin timnas untuk yang terakhir. Tapi dia menolak. Dia mengaku tidak nyaman lagi,” jelas Manajer Timnas Indonesia senior, Sumardji.

Menurut Sumardji, kemungkinan Simon untuk berangkat sangat kecil. Karena pihaknya sudah beberapa kali mencoba mendekati pria Skotlandia itu, itapi ia tetap menolak melatih timnas lagi.

“Ya, kita siapkan Yeyen (Yeyen Tumena) dan Joko (Joko Susilo) untuk memimpin timnas ke sana. Kan mereka ini asistennya,” terang Sumardji.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengaku tak masalah jika Simon tak mau. Ia hanya mengatakan bahwa Simon tak perlu keberatan dengan keputusan PSSI karena ini ada dalam klausul kontrak.

“Nda masalah. Kan ini juga bukan pemutusan sepihak. Soal pemecatan Simon kan tertuang dalam klausul jika ia dianggap gagal,” terang Iwan Bule, sapaannya.

Simon punya catatan buruk selama melatih Indonesia, Skuat Garuda empat kali kalah secara beruntun dalam kualifikasi Piala Dunia. Kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Tak hanya itu, permainan timnas selama ditangani Simon juga tak berkembang. Karakter permainan cepat yang menjadi andalan timnas, seolah hilang di tangan Simon.(mal)

Komentar