oleh

Rizky Eka, Si Kereta Cepat yang Butuh Kepercayaan Lebih

Liputnews.com – Winger muda Rizky Eka Pratama tampil cukup impresif saat PSM melumat Arema FC, Rabu (16/10/2019). Sudah waktunya Darije Kalezic memberinya kepercayaan lebih.

Rizky tampil starter saat PSM menjamu Singo Edan, Rabu kemarin di Stadion Andi Mattalatta. Rizky ikut terlibat dalam gol pembuka yang dicetak Ferdinan Sinaga.

Lewat sebuah solorun yang di rusuk kiri pertahanan Arema, Rizky berlari melewati sepertiga lapangan dan melepaskan krosing yang disambut oleh Marc Anthoni Klok. Sekali sentuhan, Klok menyodorkan bola ke Ferdinand dan disongsong dengan sontekan yang gagal diantisipasi penjaga gawang Arema.

Bermain sekitar 70 menit, Rizky melepaskan beberapa kali krosing. Ia juga tercatat empat kali terlibat dalam serangan PSM ke pertahanan Arema, dan dua diantaranya nyaris berbuah gol.

Tak hanya piawai menyerang, anak muda kelahiran Bone ini juga cukup sering membantu pertahanan. Ia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Kelebihan lain Rizky adalah sprin panjangnya. Ia mampu berlari di atas 30 meter dengan kecepatan di atas rata-rata.

Kecepatannya ini ditopang oleh dribling yang apik.

“Dia bermain agresif. Dia sangat menjanjikan, dan tentu dia akan mendapatkan banyak kepercayaan,” puji Darije Kalezic, beberapa waktu lalu.

Sejumlah suporter juga mendukung Darije memainkan Rizky lebih sering. Publik menilai Rizky sudah cukup matang untuk mendapatkan tempat utama di PSM.

“Seharusnya Rizky memang sudah waktunya jadi pemain inti seperti Asnawi. Usia tak terlalu berpengaruh, karena dia mentalnya bagus,” ujar seorang suporter saat laga PSM vs Arema. (man)

Komentar