oleh

PSM Tuntaskan Dendam, Selanjutnya Apa Lagi, Darije?

Liputnews.com – Kemenangan besar PSM Makassar atas Arema FC malam tadi menuntaskan dendam yang mereka bawa dari Kanjuruhan, tiga pekan lalu. Tapi ini belum selesai, Darije Kalezic masih punya misi yang lebih serius.

PSM melumak Arema dengan skor 6-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/2019). Gol-gol PSM lahir dari kaki Ferdinan Sinaga, Wiljam Pluim, Marc Klok dan Ezra Waliam.

Partai ini memang dibaluri dendam. PSM ditaklukkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, tiga pekan lalu. Kekalahan itu terasa menyakitkan karena didapat usai dua kekalahan beruntun dari Semen Padang dan Persipura.

Kemenangan atas Arema malam tadi begitu penting, karena ini menjadi hasil positif usai rentetan kekalahan dalam tur tiga kota, September lalu. Kemenangan ini menjaga asa Wiljan Pluim cs untuk tetap berburu big five (lima besar).

Saat ini PSM masih berada di peringkat 9 menguntit Persebaya di peringkat 8 dengan margin 1 poin. Di atasnya juga ada PSS Sleman yang terpaut dua poin.

Darije mengungkapkan, kemenangan ini harga yang pantas. Ia memuji anak asuhnya yang bermain sangat komplet.

“Kami bermain sangat baik awal laga. Gol cepat Ferdinan membangkitkan semangat anak-anak dan kami bisa menjaga ritme dengan baik,” terang Darije.

Namun menurut Darije, ini belum berakhir. Kompetisi masih panjang dan misi untuk finis di tempat terhormat masih harus diburu.

“Kompetisi ini panjang. Kami tidak boleh jemawa dengan hasil ini karena masih ada partai-partai besar menanti kami,” katanya.(hyj)

Komentar