oleh

PSM tak Kunjung Bangkit, Mulai Ada Bisik-bisik “Darije Out”

Liputnews.com – Grafik PSM tak kunjung membaik menuju akhir-akhir musim. Di kamar ganti pemain, masa depan Darije Kalezic pun mulai dipertanyakan.

PSM kembali menuai hasil buruk saat tandang ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/19). Wiljan Pluim cs dipecundangi Kalteng Putra 1-3.

Hasil ini membuat PSM tetap bercokok di peringkat 9 Liga 1 dengan torehan 36 poin dari 25 laga. Target untuk finis di 5 besar pun seolah kian menjauh.

Sejak tur tiga kota di pekan ke 20 lalu, grafik PSM di klasemen naik turun. PSM mulai terpuruk setelah kalah dari Semen Padang, Persipura di Sidoarjo dan Arema FC di Kanjuruhan.

Beruntung, kekalahan itu bisa ditebus saat menjamu Arema di Stadion Andi Mattalatta, dua pekan setelahnya. Sempat naik peringkat 8, pekan kemarin, turun lagi ke peringkat 9.

Publik sepakbola Makassar mulai mempertanyakan kapasitas Darije Kalezic. Darije dinilai tidak mampu mengangkat moral tim yang tengah jatuh akibat serentatan hasil mengecewakan.

Sejumlah suporter menginginkan ada evaluasi terhadap Darije.

“Kita akui Darije sudah mempersembahkan gelar Piala Indonesia untuk PSM. Tapi kenapa di liga justru PSM tak bisa bangkit,” terang Aditya, suporter PSM Tamalarea, Selasa (12/11/2019).

Senada dengan Aditya, Iwan Dulle, suporter Biringkanaya juga mengaku tak melihat perkembangan yang baik sejak memasuki putaran kedua.

“Putaran pertama bagus. Sekarang, aduh mengecewakan sekali,” ucapnya.

Iwan setuju ada evaluasi terhadap Darije.

“Mungkin bagusnya dievaluasi, apakah masih layak di pakai musim berikutnya atau tidak,” imbuhnya. (man)

Komentar