oleh

Preview Persija Versus PSM: Momen untuk Perbaiki Peringkat Klasemen

LIPUTNEWS.COM — Laga Persija Jakarta versus PSM Makassar di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) hari ini, Rabu (28/82019), akan menjadi momen bagus bagi kedua tim memperbaiki peringkat di tabel klasemen.

Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat ke-15 dengan raihan 13 poin, sedangkan PSM berada di posisi kesembulan dengan 19 angka. Jadi, bisa dibilang kedua tim akan bekerja keras untuk bisa memanfaatkan laga tunda ini untuk naik peringkat.

Jika dikomparasi dengan tim peserta Liga 1 2019 lainnya, Persija Jakarta dan PSM menjadi yang paling sedikit memainkan pertandingan musim ini. Kedua tim mengantongi banyak laga tunda karena berpartisipasi di Piala AFC 2019 dan sampai melaju ke final Piala Indonesia.

Persija baru bermain sebanyak 12 kali di liga, sedangkan PSM selisih satu pertandingan dibelakangnya dengan 11 laga. Jumlah tersebut berbanding lurus dengan peringkat Persija dan PSM di tabel klasemen.

Laga melawan Persija Jakarta kabarnya menjadi ujian yang terakhir buat Eero Markkanen. Hal itulah yang membuat pemain berpaspor Finlandia itu dituntut untuk tampil impresif plus mencetak gol bila ingin dipertahankan PSM.

Markkanen sejauh ini baru mencetak satu gol buat PSM di Shopee Liga 1 2019. Hal itu dilakukannya dalam laga kekalahan 2-3 dari PSS Sleman (24/8/2019).

Pelatih Darije Kalezic memastikan, Markkanen akan menjadi salah satu yang masuk dalam susunan pemain pada laga melawan Persija. Markkanen berharap dia bisa memberikan kemampuan pada laga penentu nasibnya bersama Juku Eja tersebut. (*)

Komentar