oleh

Lawan Singo Edan, Misi Berat Memutus Tren Negatif

Liputnews.com – Tiga laga tandang dengan tiga kekalahan beruntun, melengkapi periode buruk yang tengah dijalani PSM. Hari ini, Rabu (16/10/2019), tren negatif itu bisa saja diakhiri tapi akan jadi misi berat.

Ini akan menjadi misi tidak mudah karena lawan yang dihadapi adalah Arema FC. Singo Edan tengah dalam laju positif.

Mereka bertamu ke Stadion Andi Mattalatta dengan modal tiga kemenangan beruntun. Sementara PSM dalam kondisi sebaliknya. Di tur tiga kota di tiga pekan sebelumnya, mereka akhiri dengan hasil minor.

Hasil ini memperpanjang rekor PSM tak pernah menang di laga away musim ini. Dalam tur tiga kota, PSM kalah dari Semen Padang, kemudian ditaklukkan Persipura di Sidoarjo dan terakhir tumbang di kandang Arema.

Karena itu laga ini menjadi sangat krusial bagi Pasukan Ramang. Selain untuk memperbaiki peringkat, ini juga menjadi ajang pembalasan setelah takluk di Kanjuruhan, 0-2.

Yang sedikit melegakan Wiljan Pluim cs, lima pilar Arema dipastikan absen di laga ini. Termasuk sang kapten, Hamka Hamzah. Tapi kehilangan banyak pilar, Arema tetap menjadi ancaman serius di Mattalatta.

Kemenangan harga mutlak bagi pasukan Darije Kalezic. Hanya kemenangan yang bisa membawa mereka tetap kompetitif di liga.

Saat ini PSM berada di peringkat 9 Liga 1 dengan raihan 27 poin. Sementara Arema di peringkat 5.

PSM sendiri memiliki catatan oke di laga kandang. Sepanjang musim, PSM belum pernah kalah di Mattalatta.

Darije mengungkapkan, pasukannya tengah dalam kondisi bugar. Mereka telah siap menghadapi partai berat lawan Arema.

“Tentu tidak mudah menghadapi Arema. Mereka tim kuat di Liga 1. Tapi pemain sudah dalam kondisi bugar, dan target kita tentu menang,” ujarnya. (ijn)

Komentar