oleh

Jamu PSM, Ancaman Degradasi Lecut Kabau Sirah

Liputnews.com – PSM Makassar akan dijamu Semen Padang di pekan ke-20, Senin lusa. Pasukan Ramang patut waspada dengan Kebau Sirah yang tengah karam di dasar klasemen.

Semen Padang sedang membutuhkan poin-poin krusial untuk keluar dari jurang degradasi. Karenanya, bentrok dengan PSM di awal pekan, akan mereka jadikan momen kebangkitan.

“Tak ada pilihan bagi kami kecuali memenangi laga ini. Kami harus berjuang keras karena PSM bukan lawan yang mudah,” ujar pelatih Semen Padang Eduardo Almeida, Sabtu (21/9/2019).

Eduardo sendiri baru menukangi Semen Padang pertengahan September lalu. Ia memulai kebersamaannya dengan Teja Paku Alam cs dengan hasil baik, saat menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1.

Eduardo berharap, tren timnya bisa terus naik. Terutama mental anak asuhnya yang terpuruk akibat torehan buruk di putaran pertama.

“Saya mengajak mereka melupakan yang lalu. Sekarang fokus untuk bangkit dan bermain baik di lapangan,” ujar Eduardo.

PSM sendiri melawat ke Padang dengan modal kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo tengah pekan lalu. Meski bakal rumit, tapi armada Darije Kalezic tetap menargetkan poin sempurna di laga ini.

“Kemenangan akan tetap menjaga asa kami di liga. Tetapi sekali lagi, kami menghadapi tim yang sedang berusaha bangkit. Dan itu pasti rumit,” ucap Darije sebelum bertolak ke Padang. (mal)

Komentar