oleh

Ditahan BLFC, PSM Tertahan di Peringkat 9

Liputnews.com – PSM Makassar gagal menghadirkan kemenangan usai dipaksa bermain imbang di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Ahad (15/9/2019). Pasukan Darije Kalazic ditahan seri BLFC 1-1.

Hasil ini membuat PSM tertahan di peringkat 9. Sementara BLFC masih terseok di peringkat 13.

Wiljan Pluim cs bermain agresif sejak awal babak I. Serangan bergelombang dengan memanfaatkan sisi sayap terus dieksplor.

Sementara di lini tengah, duet libero midfielder Rizky Pellu dan M Arfan sukses mematikan pergerakan gelandang- gelandang BLFC. Sepanjang 20 menit awal, BLFC dalam tekanan.

Menit ke-36 Amiro Balde membuka keran gol pasukan Ramang. Lewat eksekusi bola mati oleh Pluim, Balde berhasil menaklukkan gawang  BLFC.

Ia menyongsong umpan Pluim dengan sebuah tandukan dan gol. 1-0 untuk PSM.

Usai kebobolan, BLFC mencoba keluar dari tekanan. Mereka mengubah strategi dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Hasilnya, pemain-pemain sayap mereka bergantian menyisir sisi kiri dan kanan pertahanan PSM. Strategi ini menghasilkan dua peluang di akhir babak I. Sayangnya belum ada gol yang bisa dihasilkan.

Empat menit sebelum turun minum, petaka hadir. Zulham Zamrun diusir wasit usai melanggar Reva Adi. Semenit berselang giliran Balde yang ditarik karena cedera.

Memasuki babak II PSM bermain dengan 10 pemain. Situasi ini dimanfaatkan  BLFC untuk menekan.

Sementara PSM bermain sedikit defensif. Balde yang digantikan Ferdinand tak bisa berbuat banyak. Ia terisolasi sepanjang laga.

BLFC akhirnya menghadirkan petaka ke gawang Rivky Mokodompit di menit 61. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Pasukan Ramang, Johan Yoga mencatatkan namanya di papan skor.

Ia mencetak gol lewat sebuah tandukan keras usai menyongsong umpan Reva Adi. Skor 1-1.

10 menit jelang bubar, intensitas serangan BLFC kian merepotkan PSM. Setidaknya ada 3 peluang yang dihasilkan. Beruntung Rivky tampil apik.

Ia melakukan dua penyelamatan krusial. Sampai pluit panjang dibunyikan skor tak berubah, 1-1.

Hasil ini membuat PSM tertahan di posisi 9 klasemen sementara Liga 1.(yos)

Komentar