oleh

Di Balik Laga Tunda PSM vs Persipura, Baik untuk Rehat Mental

Liputnews.com – Laga PSM vs Persipura yang ditunda hingga November nanti, baik untuk memulihkan psikis pemain yang tengah terpuruk. PSM menjalani periode buruk usai rentetan kekalahan dalam tur tiga kota.

Laga PSM vs Persipura sedianya digelar, di Stadion Andi Mattalatta, Ahad (6/10/2019). Karena alasan keamanan, laga ini ditunda hingga 6 November nanti.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, penundaan ini sebenarnya tak diharapkan. Akan tetapi justru baik bagi pemulihan fisik dan psikis pemain.

“Jadwal Liga 1 ini sangat padat. Dari satu pertandingan ke pertandingan berikut, itu interpalnya sedikit sekali. Harus kita akui, ini benar-benar menyita energi pemain,” jelasnya.

Menurut Appi, kelelahan fisik berefek pada psikis pemain. Karena itu, rehat sebulan ke depan, sedikit memberi kesempatan kepada pemain memulihkan mental.

“Mungkin setelah rehat, kondisi pemain akan lebih prima. Tentu pelatih juga akan lebih matang mempersiapkan strategi,” papar Appi.

Diakui Appi, dalam tur tiga kota, PSM tampil pincang. Mereka banyak kehilangan pemain pilar.

“Ada yang cedera, ada yang akumulasi, ada yang ikut TC timnas. Kita kehilangan hampir setengah dari pemain inti. Itu salah satu faktor dari hasil kurang baik dalam laga away kemarin,” terang Appi. (mal)

Komentar