oleh

Darije: Satu Poin di Lampung Hasil yang Realistis

Liputnews.com – Pelatih PSM Darije Kalezic menilai hasil imbang yang diraih timnya saat dijamu Badak Lampung FC malam tadi cukup realistis. Dengan 10 pemain, hasil itu tak begitu buruk.

“Kami bermain dengan 10 pemain di sejak akhir babak I. BLFC lebih agresif di babak kedua, jadi saya kira hasil itu wajar,” terang Darije.

PSM Makassar gagal menghadirkan kemenangan usai dipaksa bermain imbang di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Ahad (15/9/2019). Pasukan Darije Kalazic ditahan seri BLFC 1-1.

Hasil ini membuat PSM tertahan di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1. Sementara BLFC masih terseok di peringkat 13.

Darije juga tak menyesalkan insiden kartu merah Zulham Zamrun. Mesti diakuinya, setelah Zulham keluar, PSM dipaksa bermain defensif.

Longgarnya lini tengah membuat BLFC lebih leluasa mengeksploitasi pertahanan PSM. Menurut Darije, sepanjang babak kedua lini tengah harus bekerja ekstra memotong serangan lawan.

“Kami bermain cukup baik di babak pertama, namun kehilangan winger agresif seperti Zulham, efeknya cukup serius,” katanya.

Tak hanya itu, mengendornya serangan PSM di babak kedua juga karena cederanya Amido Balde. Pemain jangkung ini terpaksa ditarik keluar.

Ferdinan yang menggantikan Amido, tak bisa tampil optimal karena aliran bola dari lini kedua terputus. Ia lebih banyak terisolasi di sepertiga pertahanan lawan.

Beruntung lini tengah PSM yang digalang Pluim dan Rasyid Bakri cukup solid menjaga kedalaman.

“Rasyid dan Pluim bermain baik. Kami bisa menjaga lini tengah tetap hidup,” jelas Darije. (mal)

Komentar