oleh

Berburu 5 Besar, tak Mungkin Kecuali Menang Hari ini

Liputnews.com – PSM Makassar punya misi besar menuntaskan laga melawan Tira Persikabo, petang nanti, dengan poin penuh. Jika tidak, maka perburuan ke lima besar akan makin terjal.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Andi Mattalatta, petang nanti. Tira saat ini berada di posisi 2 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin. Sementara PSM di peringkat 9 dengan 24 poin.

PSM menargetkan memenangi laga ini agar bisa menjaga asa menembus lima besar musim ini. Ambisi itu sudah tergambar dari pembelian gemerlap di bursa transfer tengah musim lalu.

Usai mendatangkan winger muda, Firza Andika, manajemen juga memboyong Amido Balde dari Persebaya. Terakhir, PSM berhasil mendapatkan tanda tangan Ezra Waliam. Pelatih Darije Kalezic mengatakan, Amido dan Ezra akan menjadi tumpuan timnya dalam memperbaiki peringkat.

“Jika tetap ingin bersaing, kami harus maksimal di semua laga. Termasuk hari ini targetnya menang,” ucap Darije.

Pekan lalu, PSM dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah Badak Lampung FC. Hasil itu memperpanjang rekor tanpa kemenangan anak-anak Juku Eja di laga away.

“Tentu berbeda BLFC dengan Tira. Tira sedang dalam tren baik. Dari awal musim tren mereka naik dan sekarang berada di tiga besar,” jelasnya.

Namun, Darije berambisi menaklukkan Tira di Mattalatta, dengan modal catatan clean sheet, menyapu bersih seluruh laga kandang. Ia menyebut, timnya sedang menatap laga dengan kepercayaan tinggi.

“Kami semua punya ambisi untuk menang agar bisa memperbaiki peringkat. Kami tetap akan berkompetisi sampai akhir musim. Dan kami terus berburu,” ujarnya. (mal)

Komentar