oleh

Tak Disalami Megawati, Surya Paloh: Saya Ketawa Aja

Liputnews.com – Ketua Umum NasDem Surya Paloh menanggapi soal momen Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang melengos tak menyalaminya di pelantikan anggota DPR/MPR kemarin. Apa kata Surya Paloh?

“Ha-ha-ha…. Tanggapan saya, saya ketawa aja,” kata Surya Paloh dilansir detikcom, Rabu (2/10/2019).

Paloh pun menjelaskan hubungan dia dengan Megawati baik-baik saja. Apalagi dia dan Megawati sudah lama berteman.

Seperti diketahui, momen dinginnya hubungan Megawati dan Surya Paloh tertangkap kamera dalam acara pelantikan anggota DPR/MPR, Selasa (1/10). Seperti dilihat dalam potongan video yang ramai dibagikan di media sosial, Megawati disorot kamera saat sedang berjalan di wilayah VIP di dalam Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen. Orang-orang yang dilewati Megawati berdiri dan menyalami Presiden RI ke-5 itu.

Agus Harimurti Yudhoyono menjura kepada Megawati. Sementara politikus Golkar Rizal Mallarangeng menyalami Megawati, juga sambil membungkukkan badan. Di sebelah kanan Rizal, ada Surya Paloh dalam posisi berdiri. Bos Media Group itu hanya berdiri, tak menjulurkan tangan untuk bersalaman ke arah Megawati. Tangannya terjuntai, badannya juga tak membungkuk.

Sementara Megawati menoleh ke arah lain, seolah-olah menatap sesuatu, sambil tetap berjalan melewati Surya Paloh yang kembali bergerak duduk. Megawati lalu bersalaman dengan wapres terpilih KH Ma’ruf Amin, lalu Ketum PPP Suharso Monoarfa. Momen tersebut seolah menegaskan retaknya hubungan kedua ketum tersebut.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno ketika dimintai konfirmasi soal momen itu membantah Megawati tak mau bersalaman dengan Surya Paloh. Dia menduga ada yang memanggil Megawati saat berjalan melewati Surya Paloh, sehingga perhatian ketumnya itu teralihkan sejenak.

“Nggak lah. Saat itu banyak orang, sehingga otomatis bila ada yang menyebut nama atau menyampaikan salam, otomatis kita menoleh atau bergantian melihat,” ujar Hendrawan, yang hari itu dilantik sebagai anggota DPR, kepada wartawan, Rabu (2/10). (*)

Komentar