oleh

Menerka Dua Pos Menteri yang Mungkin Dijabat SYL

Liputnews.com – Syahrul Yasin Limpo sudah bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini. Ada dua opsi pos menteri yang berpeluang dijabat SYL. Apa saja?

Keluar dari Istana, SYL membeberkan hasil pembicaraannya dengan Jokowi. Ia mengatakan, ada dua hal yang menjadi inti pertanyaan Presiden.

Pertama, soal pertanian, dan kedua soal kelautan dan perikanan. Presiden kata SYL menanyakan bagaimana kondisi pangan nasional agar tetap stabil dan bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat kita.

“Pak Presiden bilang ada 260 juta masyarakat Indonesia yang harus dijamin kehidupannya. Mereka semua harus makan dan pangan kita harus dijamin terpenuhi untuk semua itu,” papar mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

SYL mengungkapkan, Presiden menanyakan soal pertanian kepadanya karena ia tahu Sulsel sebagai lumbung pangan nasional. Begitu juga soal kelautan dan perikanan, Sulsel menjadi sentra komoditi kelautan paling progres di Tanah Air.

“Dan saya diminta memberi gambaran tentang solusi memenuhi kebutuhan pangan rakyat. Saya beberkan semua itu,” katanya

Dari hasil pembicaraan keduanya, ada dua asumsi pos menteri yang berpeluang dijabat SYL. Yakni Menteri Pertanian atau Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Ya soal menteri apa, beliau tidak menyampaikan secara rinci. Kami hanya berbicara soal pertanian dan kelautan,” jelas SYL.

SYL mengaku hanya diminta membantu beliau di dua bidang itu. Menurutnya, Jokowi sudah memahami dimana ia harus menempatkan seseorang sesuai kompetensinya.

“Kita serahkan ke Presiden, beliau lebih tahu itu,” kunci SYL. (mal)

Komentar