oleh

Ditanya Pencekalan Habib Rizieq, Prabowo: Nanti Kita Lihat

Liputnews.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merespons datar pengakuan Habib Rizieq Syihab soal pencekalan dirinya. Prabowo butuh waktu untuk mencermati kasus itu.

“Nanti kita lihat,” ujarnya pendek saat ditemui wartawan di Istana Negara, Selasa (12/11/2019).

Prabowo mengaku akan mempelajari kasus tersebut. Ia mengatakan belum mendengar secara detail pengakuan Habibi Rizieq itu.

“Saya belum dengar. Nantilah kita pelajari dulu,” katanya.

Prabowo tak menjawab secara rinci saat ditanya soal janjinya memulangkan Habib Rizieq.

Prabowo dijadwalkan bertemu dubes Arab Saudi hari ini. Namun ia belum mengetahui persis apakah pertemuan tersebut turut membahas masalah Rizieq atau tidak.

Sebelumnya beredar video pengakuan Habib Rizieq Syihab soal pencekalan dirinya di YiuTube Front TV. Dia mengaku tak bisa meninggalkan Arab Saudi karena ada intervensi pemerintah Indonesia yang meminta pemerintah Saudi tak membiarkannya meninggalkan negara itu.

“Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan,” ujar Habib Rizieq seperti dilihat di cuplikan video YouTube Front TV, Minggu (10/11). (mal)

Komentar