liputnews.com

Membawa Samurai, Ikal di tangkap Aparat Polsek Koto Tangah

IMG-20220917-WA0031

Membawa Samurai, Ikal di tangkap Aparat Polsek Koto Tangah

Padang, SumbarInfo’- Haikal pgl Ikal (15), siswa SMPN 27 Air Pacah Kec Koto Tangah Kota Padang diamankan tim satreskrim Polsek Koto Tangah pada hari Jumat tanggal 16 September 2022 sekira pukul 13.45. wib bertempat di Jln.Adinegoro Simp.Anak Air Kel.Batipuh Panjang Kec.Koto Tangah Padang.

Ikal ditangkap dalam perkara Tindak Pidana Membawa,memiliki ,menguasai Senjta Tajam (Samurai)

Penangkapan tersangka berdasarkan
Laporan Polisi Nomor :LP/ A/87/IX/2022/Sekta Koto Tangah tanggal 16 September 2022 dengan pelapor Ryan Nugraha anggota Polsek Koto Tangah Polresta Padang.

Warga Gunung Sangku Kel.Aia Pacah Kec.Koto Tangah Kota Padang ini ditangkap di Jln.Adinegoro Simp.Anak air Kel.Batipuhbpanjang Kec.Koto Tangah Kota Padang.

Dari tangan tersangka, berhasil disita barang bukti berupa 1 ( satu ) buah samuari tangkai kayu ,panjang 75 cm.

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino SH, MH kepada SumbarInfo mengatakan, dari informasi dilapangan bahwa komplotan atau geng pelaku lebih kurang 20 orang sedang berada di jln bay pas anak air menuju ke SPM 26 akan melakukan tawuran dengan berkonpoi mengendarai sepeda motor dengan membawa senjata tajam.

“Berdasarkan informasi tersebut saya bersama anggota Polsek Koto Tangah sebanyak 15 personil dangan Team Opsnal langsung turun ke lapangan” ujar AKP Afrino

Setelah di lokasi melihat komplotan pelaku sedang mengarah ke jalan anak air menuju SMP 26 dengan menggunakan sepeda motor langsung di lakukan penghadangan dengan mobil Patroli , selanjutnya mengamankan pelaku anak yg membawa senjata tajam (samurai) dengan beberapa orang temannya langsung membawa ke Polsek Koto Tangah, lanjut Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Ipda Mardianto Padang SH.

Dari hasil interogasi , pelaku mengakui perbuatannya akan melakukan penyerangan ke anak sekolah SMP 26 anak air bersama dengan komplotannya ,namun naas sebelum pelaku melancarkan aksinya melakukan tawuran dan penyerangan Polisi dari Polsek Koto Tangah langsung melakukan penghadangan dan mengamankan beberapa orang pelaku dan barang bukti samurai beserta sepeda motor yg dikendarai para pelaku selanjutnya mengamankan ke Polsek Koto Tangah.

Saat ini pelaku dalam pemeriksaan guna proses lebih lanjut. AKP Afrino menghimbau kepada para orang tua dan guru agar intens mengawasi anak didiknya sehingga tawuran pelajar yang akhir-akhir marak dapat di hindari.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top