oleh

Usai Nonton I Lagaligo, Iqbal Bicara Bahaya Hoax

Drama I Laga Ligo adalah pementasan panggung yang naskahnya diadaptasi dari Sureq Galigo, naskah Bugis Kuno berasal dari abad 14.

Sureq Galigo telah diakui UNESCO sebagai World Heritage – Memory of The World. Telah dipentaskan pada skala dunia seperti di Singapura, New York, Amsterdam, Barcelona, Perancis, dan Milan, dan akhirnya kembali ke Indonesia dengan animo yang luar biasa.

Cerita daerah dari tanah Luwu Sulawesi Selatan ini diadaptasi dan disadur oleh Rhoda Grauer menjadi kisah yang menggambarkan petualangan, perjalanan, peperangan, kisah cinta terlarang, upacara pernikahan yang rumit, juga pengkhianatan.

Pj Walikota Iqbal yang hadir menyaksikan langsung pertunjukan ini berpesan kepada warga Makassar agar tidak mudah percaya hoaks seperti halnya pesan yang tersirat dalam cerita I Laga Ligo.

“Kabar bohong atau hoaks dapat menghancurkan siapa saja. Menyebabkan pertikaian dan juga mala petaka. I Laga Ligo bercerita tentang tersebarnya kabar yang tidak disaring kebenarannya hingga akhirnya berakhir pada kepiluan. Olehnya itu jangan mudah percaya hoaks dan cerdaslah dalam memilah informasi,” ujar Iqbal seperti dikutip dalam rilis Humas Pemkot Makassar.

Hadir menemani Iqbal, Kepala Disnaker Mario Said, Kepala Bappedda, Iriani, Kadis DP3A, Tenri Palallo, Kadis DKP, Sri Susilawati, Asisten I, Azis Hasan, Asisten II, A Irwan Bangsawan, Sekda Kota Makassar l, M Ansar, Kabag Humas, Muhammad Roem, dan Kadis PM & PTSP, Firman Pagarra. (*)

Komentar