oleh

Tim Adipura Kunjungi Kecamatan Rappocini, Hamri Haiya Bicara Mesin Sampah Sampai Bomak

Liputnews.com – Camat Rappocini Hamri Haiya menyambut kedatangan Tim Verifikasi Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup di Kantor Camat Rappocini, Rabu (27/11/2019). Di hadapan tim, Hamri memperkenalkan mesin pencacah sampah yang bisa menyulap sampah menjadi pupuk.

Tim Verifikasi Adipura datang didampingi tim Dinas Lingkungan Hidup Makassar. Kunjungan ini untuk melihat manajemen pengelolaan persampahan di Rappocini.

Hamri memperkenalkam mesin pencacah sampah di Rappocini. Mesin ini berfungsi menghasilkan pupuk dari sampah-sampah basah.

Selain itu kata dia, mesin ini juga mampu mereduksi volume sampah yang terbuang ke TPA. Dari mesin pencacah ini, sampah diolah menjadi pupuk tidak berbau sehingga ramah lingkungan.

Camat Rappocini juga mengungkapkan dalam 4 bulan ini sudah 90 kunjungan di kantornya.

“Kita jaga karena ini menjadi prototype pelayanan publik. Selain itu ada juga kelurahan Bomak (Bontomakkio) yang awalnya penataan tidak beraturan menjadi teratur dan menjadi titik kunjungan juga wilayah-wilayah lain,” kata Hamri Haiya.

Verifikasi Adipura bukan saja di kantor camat. Beberapa objek vital lainnya seperti pasar, terminal dan TPA juga dilakukan verifikasi.

Rencananya, tim masih berlanjut melakukan verifikasi ke tempat lainnya hari ini. (mal)

Komentar