oleh

Peserta Benchmarking Pemprov Maluku Belajar Inovasi di Kecamatan Rappocini

Liputnews.com – Peserta Benchmarking Tingkat IV angkatan XXIV Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku menyambangi Kantor Kecamatan Rappocini, Selasa (8/10/2019). Di sini mereka belajar tentang inovasi pelayanan publik yang diterapkan di Kecamatan Rappocini.

Camat Rappocini Hamri Haiya yang menerima peserta Benchmarking Pemprov Maluku ini menjelaskan inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini. Tidak hanya itu, dia juga memberikan masukan untuk menciptakan inovasi untuk proyek perubahan di wilayah masing-masing.

“Semua yang kami lakukan belajar dari masalah yang ada di Kecamatan Rappocini, jadi yang tau persis inovasi yang kita mau buat adalah kita sendiri. coba kita ukur harapan dengan kenyataan disitulah masalah muncul dan kita cari solusinya itulah proyek perubahan atau inovasi” ujar Hamri Haiya.

Salah satu contoh, kata Hamri munculnya ide motor pelayanan. Menurut dia, ide ini muncul melihat jumlah penduduk Kecamatan Rappocini lebih banyak dari jumlah yang ingin memberikan pelayanan.

“Jadi saat itu saya harus membuat sistem memecah masyarakat yang datang mengurus dengan sistem jemput bola,” jelasnya.

Setelah mendengar sambutan dan penjelasan dari Camat Rappocini para peserta berharap inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada di Kecamatan Rappocini bisa diadopsi di wilayah masing-masing peserta.

“Kami dari Provinsi Maluku sangat bangga dan mengapresiasi, inovasi perubahan terkait pelayanan publik akan kami adopsi di kecamatan kita untuk membuat pelayan publik kemasyarakatan yang terbaik,” ungkap Martinus Lekahena Ketua Rombongan dari Provinsi Maluku. (eca)

Komentar