oleh

“Ngopi Bareng”, Melihat Gaya Iqbal Ngopi di Tengah Kampanye Limbah Plastik

Liputnews.com – Penjabat Wali Kota Makassar ngopi bareng dengan beberapa komunitas dalam hajatan yang digelar Delapan Communication. Iqbal tak hanya bicara soal nikmatnya ngopi, tapi juga ajang kampanye limbah kopi saset.

“Yuk, mari peduli. Mari kita kurangi limbah kemasan yang dihasilkan dari kopi saset. Dari mengumpulkan sampah kopi saset, kita berkesempatan mendapatkan hadiah,” ujar Iqbal.

Kegiatan ini mengusung tema Sruput Rejeki. Ada 17 hadiah mingguan paket umrah atau wisata religi dan hadiah utama 1 unit rumah. Hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Kota Makassar.

Untuk periode kedua ini produsen kopi saset berhasil mengumpulkan 600 ribu kupon berada dalam amplop masih disegel yang kemudian akan diundi.

Iqbal mengatakan, masyarakat harus banyak terlibat dalam kampanye-kampanye penyelamatan lingkungan. Karena masyarakat adalah bagian penting dari suksesnya kampanye ini

“Jadi ada dua keuntungan sampah khususnya bungkusan kopi sachet tidak berserakan di sepanjang jalan Kota Makassar dan sampahnya bisa menghasilkan hadiah yang dirasakan masyarakat Kota Makassar. Apalagi hadiahnya ada umrah dan rumah,” jelasnya.

Karenanya, Iqbal berharap semua perusahaan sejenisnya melakukan hal yang sama demi mendukung pengurangan limbah plastik yang bertebaran di jalanan.

Komentar