oleh

Kepulan Asap Berbahaya, Warga Diminta Menjauh dan Gunakan Masker

Liputnews.com – Meski telah berhasil dipadamkan, namun asap akibat kebakaran di TPA Tamangapa masih diangga berbahaya. Warga diminta menjauh dari lokasi untuk mencegah ISPA.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DInas Lingkungan Hidup (KLH) Kota Makassar Andi Iskandar mengatakan, kepulan asap dari sisa terbakar sangat berbahaya bagi kesehatan, khususnya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Untuk itu warga untuk sementara waktu diminta menjauh dari lokasi sisa kebakaran.

“Yang paling mungkin terjadi adalah ISPA. Makanya Dinas Kesehatan mengeluarkan imbauan agar warga tidak mendekat ke lokasi. Mereka juga sudah menyiapkan sejumlah ambulance,” ungkapnya.

Sementara itu, Aktifis Lingkungan Asmar Exwar mengatakan, kemungkinan yang terbakar adalah limbah yang mengandung bahan berbahaya. Meski begitu, dia berharap asap dari kebakaran ini tidak menimbulkan dampak bagi warga Kota Makassar.

“Hanya untuk antisipasi ada baiknya warga sekitar mengantisipasi dengan menggunakan masker, jangan sampai terjadi infeksi pernapasan,” ujarnya. (eca)

Komentar