oleh

Ini Alasan Gubernur NA Kosongkan Sejumlah Jabatan

Liputnews.com – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mulai mencopot pejabat pemprov. Terakhir Andi Hasbi yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup selama tujuh tahun harus rela diparkir di posisi Staf Ahli.

Ditemui saat gelaran FGD Penanganan Banjir dan Longsor di Gedung Rektorat Unhas kemarin, Nurdin mengaku memiliki alasan tersendiri mengambil kebijakan tersebut. Salah satunya ingin semua pejabat yang bekerja sebagai perpanjangan tangannya haruslah orang satu visi dan misi dengannya.

“Masih banyak orang-orang kita yang bekerja dengan pola lama. Berpikir sempit dan bekerja untuk dirinya sendiri,” sebutnya.

Menurut Nurdin, pergantian yang dilakukan sudah sesuai dengan mekanisme. Selanjutnya ia ingin orang yang menduduki posisi kepala dinas haruslah melalui lelang jabatan.

“Tidak masalah kita lelang jabatan. Nanti akan tersaring orang-orang yang berkualitas,” tandasnya.

Lebih jauh, Nurdin menyebutkan dirinya memiliki hak untuk mengusulkan orang-orang yang dianggap berkualitas untuk mengisi kekosongan. Selanjutnya, tambah dia, akan diserahkan kepada tim seleksi untuk menemukan yang terbaik.

“Saya yang mengusul artinya saya punya hak untuk itu, selebihnya biarkan tim seleksi yang bekerja untuk menemukan yang terbaik,” pungkasnya. (eca)

Komentar