oleh

Dishub Makassar Lakukan Razia Angkutan Kota

Liputnews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menggelar razia angkutan umum (pete-pete) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (18/9/2019). Razia ini dilakukan untuk memeriksa sekaligus melakukan pendataan terhadap angkot di Makassar.

Kepala Bidang Moda Transportasi Dishub Kota Makassar, Jasman Launtu mengatakan, razia ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. DI sini, kata dia, akan dilakukan pendataan dan melihat kelengkapan dokumen, seperti izin trayek dan kartu pengawasan.

“Kita ingin mengetahui melihat kelengkapan dokumen yang dimiliki pemilik angkot. Jika ada yang tidak sesuai dengan aturan atau ada yang kurang, kami akan meminta pemilik angkot untuk segera diurus,” ujarnya.

Selain itu, Jasman mengatakan, pihaknya juga ingin melihat kondisi dan kualitas kendaraan. Jika ada yang kurang layak, pihaknya akan langsung meminta pemilik untuk memperbaiki kendaraanya.

“Kalau sudah duanggap layak, baru kami berikan stiker layak operasi,” ujarnya

Pemeriksaan dan pendataan yang dilakukan ini akan digilir di beberapa titik jalan, yang menjadi jalur utama angkutan umum Kota Makassar. (eca)

Komentar