oleh

Di Depan Menara Phinisi, Mahasiswa UNM juga Tuntut Pelantikan Presiden Ditunda

Liputnews.com – Tak hanya di perbatasan Makassar-Gowa, di depan Menara Phinisi Kampus UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (18/10/2019) ratusan mahasiswa juga berunjuk rasa menuntut pelantikan Presiden ditunda. Mahasiswa mendesak Jokowi menyelesaikan berbagai kasus lima tahun terakhir.

Tak hanya itu, mereka juga menolak revisi UU KPK. Mahasiswa menutup setengah badan jalan, membentangkan spanduk hingga memicu kemacetan di AP Pettarani.

“Tunda pelantikan dan selesaikan permasalahan seperti terbitkan Perppu KPK, selesaikan kasus pelanggaran HAM, selesaikan masalah asap di Sumatera dan Kalimantan serta tolak RUU yang tidak pro rakyat,” demikian bunyi tuntutan para mahasiswa.

Mahasiswa menilai, pemerintah tidak punya empati terhadap rakyat. Pemerintah tidak sensitif sehingga menumpuk banyak persoalan di negeri ini yang tidak tuntas.

Mereka juga menyinggung berbagai kasus yang tidak terselesaikan di era Jokowi-JK. Diantaranya pelanggaran HAM berat masa lalu seperti peristiwa mei 1998 tragedi Trisakti, kematian Munir, dan kasus Novel Baswedan tidak kunjung tuntas. (imn)

Komentar