oleh

Camat Rappocini Ingatkan Dana Kelurahan Dimanfaatkan dengan Transparan

Liputnews.com – Kecamatan Rappocini menggelar bimbingan teknis (Bimtek) mengenai dana kelurahan di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini Makassar, Jumat (8/11/2019). Bimtek ini digelar guna memberi pemahaman tentang pengelolaan dana kelurahan.

Hadir memberi materi Camat Rappocini Hamri Haiya dan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Evie Edwisintha Siswanty. Hadir pula bendahara kecamatan, PPHP kecamatan, lurah se-Kecamatan Rappocini, sekreteris lurah, serta PPTK dan pembantu bendahara kelurahan.

Camat Rappocini Hamri Haiya menyebutkan bahwa bimtek dilaksanakan dengan tujuan agar pihak kelurahan dapat mengetahui tugas-tugas dalam mengelola dana kelurahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dana kelurahan ini merupakan tanggung jawab kelurahan. Lurah selaku kuasa pengguna anggaran. Kami harap semua yang tertera pada Surat Keputusan (SK) baik itu PPTK harus pro aktif. Pro aktif bertanya dan mengetahui tugas serta tanggung jawabnya terhadap dana kelurahan,” ujar Hamri Haiya.

Hamri mengingatkan agar dana kelurahan ini dimanfaatkan dengan baik dan transparan.

“Untuk pertanggungjawaban suatu kegiatan harus jelas mulai dari undangan, peserta dan komsumsi harus sesuai. Jadi gunakan anggaran ini sebaik-baiknya, sewajar-wajarnya dan sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Dalam bimtek ini Evie Edwisintha Siswanty selaku Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan menjelaskan secara teknis mengenai tugas dan fungsi yang akan dilakuan dalam mengelola dana kelurahan yang ada di masing-masing kelurahan.(*)

Komentar