oleh

Berkunjung ke Makassar, Benchmarking Kaltim: Inovasi Kecamatan Rappocini Luar Biasa

Liputnews.com – Peserta Benchmarking angkatan XXI Provinsi Kalimantan Timur berkunjung ke Kantor Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis (12/9/2019). Rombongan berjumlah 12 orang ini datang untuk melihat dari dekat inovasi pelayanan di Kecamatan Rappocini.

Rombongan diterima langsung Camat Rappocini Hamri Haiya. Selain bertukar pengalaman, Hamri Haiya juga membawa peserta menyaksikan war room yang menjadi sentra pelayanan dengan sistem digital.

Pimpinan rombongan, Arifuddin mengatakan, Kecamatan Rappocini telah menerapkan sistem pelayanan berbasis digital yang sangat efektif. Inovasi pelayanannya juga dinilai sangat laur biasa.

“Saya salut melihat kantor Kecamatan Rappocini, inovasi-inovasi yang ada sangat luar biasa. Inovasi tersebut menginspirasi kami. Kita memang butuh berinovasi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Arifuddin.

Ia juga mengaku kagum dengan war room yang didominasi warna orange.

“Ternyata warna orange punya makna tersendiri menurut Pak Camat. Katanya warna orange itu mengandung inspirasi dan semangat. Ini juga memberikan semangat yang sama kepada kami untuk mengadopsi pelayanan inovatif Rappocini,” jelas Arifuddin.

Peserta Benchmarking Kaltim ini terdiri atas lurah, kepala seksi UPTD dan kepala sub bagian.

Hamri sendiri mengaku senang bisa berbagi pengalaman dengan peserta dari Kaltim. Menurutnya, inovasi ini muaranya hanya satu, yakni memberi pelayanan terbaik kepada publik. (kir)

Komentar