oleh

Berjualan di Trotoar, PK5 di Kecamatan Rappocini Kena ’Semprot’ Satpol PP

Liputnews.com – Sejumlah pedagang yang berjualan di trotoar kena “Semprot’ personel Satpol PP BKO Kecamatan Rappocini, Rabu (26/6/2019). Pasalahnya. trotoar merupakan fasilitas yang diperuntukkan bagi pejalan kaki.

Camat Rappocini Sulyadi mengatakan, saat ini banyak PK5 yang memanfaatkan trotoar untuk menjajakan dagangannya. Padahal, tambahnya fungsi trotoar adalah untuk pejalan kaki.

“Akibat mereka (PK5) menjajakan dagangannya di trotoar, tidak sedikit pejalan kaki terpaksa berjalan di bahu jalan,” ujar Sulyadi.

Menurut Sulyadi, pejalan kami yang berjalan di bahu jalan sangat berbahaya bagi keselamatannya. Apalagi, kata dia, tidak jarang kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dan menyerempet pejalan kaki yang jalan di bahu jalan.

“Sering kali pejalan kaki terserempet atau tertabrak akibat berjalan di bahu jalan. Itu karena trotoar yang seharusnya menjadi fasilitas bagi mereka digunakan pedagang untuk menjajakan dagangannya,” jelasnya,.

Sulyadi berharap pedagang yang masih menggunakan trotoar untuk berdagang bisa segera pindah. Karena jika ke depannya masih ditemukan, makan pihaknya tidak akan segan mengambil tindakan tegas.

“Kalau ternyata teguran ini tidak diindahkan mereka, terpaksa kami ambil tindakan tegas dengan cara emnongkar dan menyita barang dagangannya,” tegas Sulyadi. (*)

Komentar