oleh

Belajar Inovasi di Kecamatan Rappocini, Camat Samarinda Ulu Boyong 30 Staf

LIPUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Jumat (12/7/2019) bertandang ke Kantor Kecamatan Rappocini. Di sini mereka belajar tentang inovasi-inovasi milik Pemerintah Kecamatan Rappocini.

Camat Samarinda Ulu, Muhammad Fahmi mengaku memboyong 30 bawahannya yang terdiri dari kepala seksi, kasubag dan staf. Kunjungan ini, kata dia, dalam rangka Studi Tiru ke Kecamatan Rappocini.

“Kami dari Kecamatan Samarinda Ulu beserta rombongan yang di ketuai oleh camat, yaitu saya sendiri Muhammad Fahmi S.Sos,M.Si melakuan Studi Tiru ke Kecamatan Rappocini ini untuk belajar lebih banyak,” ujarnya.

Dia menambahkan, informasi terkait inovasi yang dilakukan di Kecamatan Rappocini diperoleh dari youtube dan google. Melihat kemajuan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Rappocini pihaknya kemudian memutuskan untuk melakukan studi tiru dengan memboyong beberapa pejabat sekaligus stafnya.

“Karena kami liat di youtube dan google kemajuan Kecamatan Rappocini ini sangat luar biasa baik dari segi pelayanannya, inovasi, dan programnya yang membagakan masyarakat Kecamatan Rappocini ini,” paparnya.

Sementara itu, Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra menjelaskan, dengan adanya delegasi yang diberikan Wali Kota Makassar terkait anggaran dan wewenang membuat pemerintah kecamatan mampu menginterpretasikan setiap program dari pemkot.

“Kami merekrut penganguran dan anak-anak putus sekolah untuk menjadi Satgas Kebersihan. Dengan begitu mereka bisa mendapatkan gaji hampir setara Upah Minimum Kota (UMK)” ujar Sulyadi. (*)

Komentar