oleh

Banyak Postingan Nyinyir Terseret di Kasus Wiranto, Iqbal: ASN Harus Hati-hati

Liputnews.com – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) agar berhati-hati menggunakan media sosial. ASN harus belajar dari postingan nyinyir yang menyeret banyak orang di kasus Wiranto.

“Media sosial sudah lekat dengan kehidupan kaum kita utamanya kaum milenial. Segala hal dibagikan di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui sampai hal yang bersifat personal,” jelas Iqbal dikutip dari laman resmi Pemkot Makassar, Jumat (18/10/2019).

Iqbal menyebut rawannya jari pemegang sosmed dalam membagikan atau menulis status pada dinding sosmednya tak terbatas. Membuat para pengguna kebanyakan tak menyaring apa yang ia posting.

“Kita lihat baru-baru ini banyak kasus akibat menulis sesuatu yang melanggar UU ITE. Dampaknya sangat besar. Jadi berhati-hatilah jika ingin membagikan sesuatu. Cari tau dulu kebenarannya baru kita sebar. Jangan sampai kita menyebar hoax,” jelasnya.

Ia pun berpesan agar seluruh pihak selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam membagikan hal-hal yang berbau hoaks.(mal)

Komentar