oleh

Api di TPA Tamangapa Sudah Padam Tadi Subuh, Petugas Masih Berjaga

Liputnews.com – Regu pemadam kebakaran yang dikerahkan sejak Ahad siang, akhirnya berhasil menjinakkan api di TPA Tamangapa, Antang, Makassar, Senin (16/9/2019) subuh. Petugas masih berjaga di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan kebakaran susulan.

“Tadi jam 5 sudah padam apinya. Tapi masih ada titik-titik api kecil yang kita antisipasi. Inikan sampah jadi nda bisa ditinggal begitu saja, mudah terbakar,” terang seorang regu pemadam Senin pagi.

Dinas Pelayanan Darurat dan Pemadam Kebakaran Makassar sampai tadi pagi masih menempatkan sejumlah regu damkar di lokasi. Sejak kemarin dikerahkan 30 petugas damkar ditambah 70 tangki air yang dipasok ke lokasi.

“Kita agak kesulitan kemarin memadamkan api karena titiknya menyebar. Ada gas metan pada sampah, jadi mudah sekali menyebar, belum lagi angin yang sering berubah arah,” jelas Komandan Regu Pemadam, Hidayat dikutip Detik.com.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas dari unsur Pemkot Makassar, TNI-Polri, hingga warga setempat ikut berjaga di lokasi.

Terdapat pula posko kesehatan yang disiagakan berjarak 50 meter dari pinggiran TPA sampah Tamangapa. Posko ini diperuntukkan bagi warga sekitar yang mengeluh pada pernapasan, atau petugas yang membutuhkan bantuan medis. (yos)

Komentar