oleh

Akibat Arus Pendek, 15 Rumah Jadi Arang di Baji Pa’mai

Liputnews – Sedikitnya 15 rumah terbakar di Jalan Baji Pa’mai, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu (8/9/2019) malam tadi. Kebakaran diduga akibat arus pendek yang terjadi di salah satu rumah warga.

Dg Talle, salah sorang warga menuturkan, api pertama kali dilihat dari arah belakang rumah Dg Tuju di Jalan Baji Pa’mai III Lorong Buntu. Api dengan cepat merembes ke rumah warga lainnya.

“Tadi waktu saya keluar sudah ada kelihatan asap dari belakang rumah Dg Tuju disertai bau terbakar,” sebut Dg Talle.

Melihat api semaki membesar, warga kemudian berbondong-bondong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sayangnya, api cepat membesar dan menyebar lantaran posisi saling berdempetan dan terbuat dari kayu.

Aparat Pemadam Kebakaran yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi. Sayangnya akibat akses jalan yang sempit dan kerumunan warga membuat petugas sulit menembus ke titik api.

Warga yang kecewa dengan keterlambatan pemadam kebakaran langsung melepaskan kekecewaannya dengan melepari kaca mobil pemadam kebakaran. Akibatnya, satu unit mobil damkar mengalami pecah kaca.

“Ada tadi warga mengamuk karena menganggap petugas lambat gerakannya. Padahal yang bikin lambat warga sendiri. Karena bergerombol seperti nonton konser saja.” keluh Ina warga setempat. (res)

Komentar