oleh

Akhiri Kerja Sama dengan Pemkot Makassar, PT Pasaraya Internasional Hedonisara Serahkan 2 Sertipikat

Liputnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengakhiri kerja sama dengan PT Pasaraya Internasional Hedonisara. Hal ini ditandai dengan penyerahan dua buah sertifikat Pulau Lae Lae dan Pulau Samalona berupa HGB nomor satu dan nomor dua, di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu (21/9/2019).

Iqbal menyebutkan, penyerahan kedua pulau ini selalu tertunda. Berutung, hari ini ketidakpastian tentang pengelolaan dan status Pulau Laelae dan Samalona telah berakhir.

“Alhamdulillah kita sudah mengakhiri ketidakpastian terkait kerja sama tentang pengelolaan Pulau Laelae dan Samalona. Ini memang mesti kita selesaikan jangan terlalu lama kehilangan momentum dan peluang-peluang lain kita tinggalkan,” ucapnya.

Selain itu Iqbal selaku PJ walikota Makassar juga mengapresiasi pihak kejaksaan agung yang telah memfasilitasi penyerahan HGB kedua pulau tersebut.

“Berkat fasilitasi dari kejaksaan serta itikad baik dari kedua belah pihak penyerahan ini dapat berlangsung. Di lain hari Pemkot Makassar bisa kerja sama dengan PT Pasaraya banyak hal yang memungkinkan untuk peluang kerja sama,”ungkapnya.

Direktur PT Pasaraya Ahmad Marda mengatakan pihaknya bersyukur karena sudah ada kejelasan dan penyelesaian dengan baik terkait pengakhiran kerja sama, “Alhamdulillah kami dari PT Pasaraya juga merasa lega karena sudah ada kejelasan dapat menyelesaikan dengan baik, ke depan kita akan melihat peluang kerja sama melanjutkan yang dapat dikembangkan di kota Makassar,” katanya.

Pada acara penyerahan dua buah sertifikat tersebut, hadir pula Kadis Pertanahan Kota Makasar Manai Sofyan yang menuturkan bahwa penyerahan ini sudah resmi sejak tahun 2012 lalu, namun baru hari ini penyerahan sertifikat dilaksanakan.

“Penyerahan ini sebetulnya sudah selesai sejak tahun 2012 namun baru hari ini penyerahan sertifikat dengan adanya penyerahan ini kita ingin aset-aset pemerintah kota betul-betul aman,” terangnya.

Nampak hadir juga, pada penyerahan sertifikat dan pengakhiran kerja sama tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar serta tim dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia. (eca)

Komentar