oleh

12 Warga Antang Alami Gangguan Pernapasan, 7 Anak-anak

Liputnews.com – Sedikitnya 12 warga menderita gangguan pernafasan akibat asap kebakaran TPA Tamangapa. tujuh diantaranya balita dan anak-anak.

Kepala Puskesmas Tamangapa, dr Sri Zakiah Usman mengatakan, tujuh anak yang menderita gangguan pernafasan terdiri dari usia 1 bulan hingga 6 tahun. Sementara lima lainnya orang dewasa yang mengeluh batuk.

“Sampai saat ini sudah 12 orang yang datang mengeluh mengalami gangguan pernafasan,” urainya.

dr Zakiah menambahkan, jumlah ini kemungkinan besar akan terus bertambah. Apalagi, kata dia, hingga saat ini petugas masih terus berupaya memadamkan kepulan asap.

Lebih jauh dr Zakiah mengatakan, posko kesehatan akan dibuka selama 24 jam hingga kondisi benar-benar kondusif. Jika ada warga yang mengeluh mengalami gangguan penrnafasan, agar bisa langsung mengunjungi posko kesehatan ini.

“Kalau ada keluhan terkait pernafasan bisa segera ke posko kesehatan untuk memeriksakan diri. Kami buka 24 jam kok,” sebutnya.

Seperti diketahui Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Tamangapa, Minggi (15/9) siang mengalami kebakaran. Akibatnya, asap yang mengepul hingga meluas ke sebagian Kota Makassar ini membuat warga sekitar mengalami gangguan pernapasan. (eca)

Komentar