liputnews.com

Lurah Gunung Pangilun Buka Wirid Remaja Tingkat Kelurahan Gunung Pangilun

IMG-20221029-WA0025

Padang, SumbarInfo,- Lurah Gunung Pangilun Beny Armen melaunching Kegiatan Wirid Remaja Masjid tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA tingkat Kelurahan Gunung Pangilun , Sabtu (29/10/2022) di masjid Ikhlas RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Padang.

Kegiatan wirid remaja sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumatera Barat No 451/5522/Disdik-2022 tentang Pelaksanaan Wirid Remaja tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se Sumatera Barat.

Beny Armen mengharapkan kegiatan ini mampu membuat remaja tidak lagi melakukan melakukan aktivitas yang merugikan karena maraknya problematika remaja saat sekarang. Lurah juga meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan program ini.

“Kegiatan wirid remaja ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan para remaja, sehingga hal-hal negatif seperti tawuran antar pelajar dapat dihindari” ujarnya.

Kepada seluruh siswa Lurah menyampaikan bahwa remaja merupakan generasi muda penyampung estafet kepemimpinan. Dengan kegiatan wirid remaja masjid merupakan wadah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi dan kreativitas remaja Kota Padang. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kontribusi berbagai pihak. Beny Armen menghimbau kerjasama semua pihak, dan yang paling penting peran orang tua dalam memberikan keteladanan kepada remaja.

Terpisah, Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM menilai kegiatan wirid remaja masjid merupakan terobosan yang kreatif, dimana remaja sebagai umat muslim kian mencintai masjidnya. Hal ini penting karena remaja merupakan penerus bangsa. Pada moment ini Camat mengingatkan agar para remaja untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Wirid Remaja merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kenakalan remaja. Oleh sebab itu diharapkan para remaja untuk mengikuti kegiatan wirid Remaja ini dengan sungguh-sungguh” ujar Pagara.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top