liputnews.com

Komunikasi Sosial Kapolsek Padang Utara dan Lurah Gunung Pangilun Dalam Suasana Penuh Keakraban

IMG-20221010-WA0012

Padang, SumbarInfo,- Guna menjalin hubungan yang harmonis antara TNI, Polri dan masyarakat, Kapolsek Padang Utara AKP Maswanda melaksanakan komunikasi sosial dengan perangkat Kelurahan Gunung Pangilun bertempat di sebuah rumah makan di kawasan jalan Paus Ulak Karang Padang.

Kapolsek mengatakan bahwa dengan selalu mengedepankan komsos bersama perangkat kelurahan dan TNI akan lebih efektif, maka akan terjalin hubungan yang harmonis antar stakeholder yang ada. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Kapolsek, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek AKP Maswanda menyampaikan selain tugas tanggung jawab Polsek Padang Utara, komsos dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi dalam berbagai kegiatan diwilayahnya, yang harus selalu seiring sejalan dengan aparat kelurahan setempat. “Sudah menjadi kewajiban polri untuk menjaga sinergitas dan keharmonisan bersama seluruh komponen masyarakat, guna mendukung tugas pokok di wilayah kecamatan Padang Utara.

“Dengan dekat bersama warga dan perangkat kelurahan, segala informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat akan cepat kita ketahui, dan cepat diambil langkah pencegahanya” tutup Kapolsek

 
Sementara Lurah Gunung Pangilun yang juga PLT Lurah Ulak Karang Utara Beny Armen mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu metode agar kita mengerti dan menguasainya permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat. “Dalam prakteknya Babinsa dan Babinkamtibmas harus mengaplikasikannya dilapangan dengan cara mengenal warga binaannya lebih dekat agar lebih saling mengenal supaya terjalin ikatan silaturahmi yg kuat dengan masyarakat untuk menunjang tugas pokok Babinsa/Babinkamtibmas agar tercapainya hasil yang baik dalam setiap menyelesaikan masalah serta persoalan yang terjadi dimasyarakat binaannya.

Menurutnya Beny Armen, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, perlu menciptakan kedekatan dengan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Beny Armen mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini, sehingga situasi keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayahnya bisa tetap kondusif.
 
Oleh: Marlim

BERITA LAINYA

Scroll to Top