liputnews.com

KKG Matematika MTsN 1 Ikuti FGD FDSLM ICT Guru Matematika Kota Padang

IMG-20220915-WA0350

KKG Matematika MTsN 1 Ikuti FGD FDSLM ICT Guru Matematika Kota Padang

Padang, Humas- Enam guru Matematika Madrasah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Sufrizal, Firmayati, Nelwati, Rusyda Masyhudi, Nurjamilah, dan Andre Leo yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Matematika MTsN 1 Padang mengikuti Fokus Group Discusion (FGD) Finalisasi Desain Soal Literasi Matematika dengan Injeksi Computational Thinking untuk Guru-guru Matematika MTs Kota Padang, di Rocky Hotel Padang, (15/09/22).

Kegiatan ini digelar oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Program Studi Matematika dalam rangka pengabdian masyarakat. Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, penyajian materi Identifikasi Injeksi aspek Computational Thinking dalam Soal Literasi Matematika oleh Narasumber “Miftahul Jannah”, Review Soal Literasi Matematika dengan Injeksi Computational Thinking, Finalisasi Soal Literasi Matematika dengan Injeksi Computational Thinking, Refleksi, dan penutupan.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal mengapresiasi KKG Matematika yang telah mengikuti kegiatan Finalisasi Desain Injeksi Computational Thinking ini, guna untuk menambah wawasan keilmuan di bidang pembuatan Soal berbasisi ICT. Diera digitalisasi dan globalisasi ini Kemajuan Teknologi Pendidikan harus berbarengan dengan kemajuan teknologi lainnya. Dengan kegiatan ini akan terwujud restorasi dalam pembuatan Soal yang stimulus dan Higher Order Thinking Skiils (HOTS) jelas Isrizal.

Sementara itu Sufrizal perwakilan dari KkG Matematika saat dihubungi melalui Washap mengatakan bahwa kegiatan ini telah berlangsung sejak bulan Juli yang lalu hingga finalisasinya hari ini. Sufrizal menjelaskan tujuan Guru-guru matematika MTsN 1 Padang mengikuti FGD ini adalah agar mampu membuat soal berbasis ICT dan dapat mengaplikasikannya dalam penilaian pembelajaran Matematika.

Sufrizal bersama lima guru Matematika lainnya berharap kegiatan ini akan membawa dampak signifikan pada kemampuan Literasi siswa dalam membaca dan menyelesaikan soal-soal dengan baik apalagi ujian sudah ANBK.

Sufrizal menambahkan bahwa keenam guru Matematika MTsN 1 Kota Padang sudah selesai membuat Soal berbasis ICT tersebut dan sudah mengirimnya kepada panitia. Selanjutnya hasil pelatihan ini akan dibukukan oleh panitia sebagai pedoman bagi guru-guru MTs dalam menulis Soal berbasis ICT.
(HarisTJ)

BERITA LAINYA

Scroll to Top