liputnews.com

Kemenag Kota Padang : Apresiasi Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Zakat Kerjasama Dengan Baznas Kota Padang

IMG-20220916-WA0007

Padang, Sumbarinfo.com — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi Apresiasi setinggi tingginya Kepada Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra yang telah mengangkat Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Zakat di Jajaran Kementerian Agama Kota Padang.

Bekerjasama dengan pengurus Baznas Kota Padang, di bawah Kepemimpinan Muhammad Mufti Syafi’i, berlangsung di Aula Lt.II Kemenag setempat pada Kamis 15 September 2022. Demikian diungkapkan, Kepala Kantor Saat memberikan Sambutan Sekaligus penguatan didepan audiens yang memadati aula kantor kemenag tersebut.

Yang mana kegiatan mencari Ridho Allah tersebut, dihadiri langsung Orang Nomor satu di Badan Amil Zakat Kota Padang tersebut yakninya M. Mufti Syafi’i beserta Jajarannya antara lain Yultel Ardi (Wakil Ketua I), Masni Bujang (Wakil Ketua II), Yuspardi (Wakil Ketua III), serta Darmadi (Wakil Ketua IV dan dari Baznas itu sendiri.

Kepala Kantor, saat berikan sambutan didepan puluhan Peserta yang memadati Aula kemenag dijelaskannya setantang pentingnya ber Zakat dan manfaat dari segi Agama Islam dintaranya, satu menyempurnakan Iman, dua Bukti Keimanan dan Ketaatan, tiga membersihkan hati dan diri, empat menenangkan hati, enam mencapai keimanan yang sempurna, enam tiket ke surga, tujuh pelindung di hari akhir.

Lebih jauh, Kepala Kantor yang Religius ini memaparkan bahwa pada saat hari kebangkitan nanti yakninya hari kiamat, Agama kita Islam mengajarkan seluruh manusia akan dikumpulkan di padang Mahsyar. Nantinya, apa yang sudah kamu amalkan akan menjadi tempat berteduh dari panas yang tidak tertahankan.
Seperti yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari, tentang salah satu dari tujuh jenis orang yang akan berada di bawah teduh Allah Swt pada saat hari kebangkitan yakninya: “orang-orang yang beramal dan menyembunyikannya sedemikian rupa sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diberikan oleh tangan kanannya”.

Jadi, jangan lupakan kewajibanmu untuk membayar zakat atau beramal dalam bentuk apapun, ajak suami dari Ny. Elnida Edy Oktafiandi ini.

Kepala Kantor, menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang beserta jajaran baik satuan kerja madrasah maupun KUA termasuk Penyuluh dan Penghulu agar selalu mendukung program ini dan tunaikanlan Zakat, Guna untuk berbagi kepada pihak yang membutuhkan sebagai bentuk tabungan amal bagi kita dihari kemudian, ajaknya.

Dipenghujung, penjelasannya H. Edy Oktafiandi mengatakan bahwa Kemenag dan BAZNAS Kota Padang akan terus berkomitmen untuk selalu beriringan dan meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat.

Untuk itu, peran serta penyuluh agama Islam baik PNS dan Non PNS yang ada di masing-masing Kecamatan saat memberikan penyuluhan tentang zakat adalah untuk membangkitkan semangat berzakat.

“tentu ini untuk kemaslahatan umat”, ungkapnya.

Tentunya dana yang akan disalurkan nanti, dapat bermanfaat dan tepat guna, tepat sasaran, kita juga minta kepada penerima zakat agar bisa menggunakan dana sesuai dengan kebutuhan dan tidak digunakan untuk berfoya- foya, tegasnya.

Pada Momentum tersebut, Pengurus Baznas melalui Ketua Baznas Kota Padang, M. Mufti Syafi’i Menyerahkan SK UPZ Kemenag Kota Padang Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi Kementerian Agama Kota Padang.

Kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh, segenap unsur Kepala seksi Kemenag Kota Padang, Kepala KUA, Penyuluh, Penghulu dan Kepala Madrasah Se- Kota Padang beserta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang.

Oleh: HarisTJ

BERITA LAINYA

Scroll to Top