liputnews.com

Kegiatan Muhadharah MTsN 1 Padang Mendidik Kemandirian Siswa

IMG-20220916-WA0011

Padang, Sumbarinfo- Urgensi kegiatan Muhadharah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang yang rutin digelar setiap Jumat pagi memiliki multi fungsi diantaranya mendidik kemandirian siswa. Hal ni terlihat pada kegiatan Muhadharah Jumat, (16/09/22).

Muhadharah yang dihadiri Kepala Madrasah Isrizal, Plt. Kaur TU yang juga Wakasarpras Suhelri, Wakur Idra Putri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakahumas Dafril Tuanku Bandaro, guru, pegawai dan siswa kelas VIII dan IX shif pagi itu berjalan baik, aman, lancar, dan meriah.

Sebagai pelaksana Muhadharah adalah Pasukan Penggalang Khusus (Pasgasus) Pramuka dibawah binaan Maison Eka Putra dan Toni Andriko dengan pengisi acara MC. Alayya (Bahasa Indonesia), Yora (Bahasa Inggris), Khalilah (Bahasa Arab), Lulu dan Zahra (Kalam Illahi dan Saritilawah) : lulu, Dimas
(Pidato Bahasa Indonesia), Fauzan, Imam, Rani, dan Dita (berbalas pantun),
Linggo dan Gugun (tahfizh), Olivia dan Yora (nasyid), Fauzan dkk (Asmaul Husna),
dan Lingga (doa).

Semua Pasgasus yang tampil memperlihatkan kemandirian, kebolehan, dan peforma terbaiknya didepan empat ratus lima puluhan temannya sehingga semua yang hadir merasa termotivasi, tercerahkan dan terhibur.

Ustadz Harisman sebagai pemberi taushiyah menguraikan “Tiga Adab Menuntut Ilmu” satu meluruskan niat,
dua menghormati guru, tiga berdoa kepada Allah Swt. Risman mengajak semua siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sebagai modal untuk mengarungi lautan kehidupan di era globalisasi dan digitalisasi yang penuh tantangan, rintangan, dan persaingan yang amat ketat.

Diakhir kegiatan Wakasis Hj. Maryani Sastera berikan apresiasi atas penampilan Pasgasus Pramuka. Hj. Sas mengingatkan semua siswa untuk selalu tertib dalam mengikuti muhadharah, mendengar, menyimak, dan memetik pelajaran dan nilai-nilai edukasi. Wakasis dengan tegas mengingatkan siswa untuk selalu menjaga etika yang baik, menjaga nama baik, madrasah, mentaati semua tatatertib, dan aturan yang telah ditetapkan.

Oleh: HarisTJ

BERITA LAINYA

Scroll to Top