liputnews.com

Kasie Trantib Kec Padang Utara Mutasi ke Satpol PP Kota Padang

IMG-20220925-WA0002

Padang, SumbarInfo,- Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara Suwondo dimutasi ke Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pdg. Suwondo menduduki jabatan baru sebagai Kasie Binpot Satpol PP Kota Padang.

Suwondo sudah bertugas di kecamatan Padang Utara selama 3 tahun 2 bulan. Sangat banyak suka duka yang dialami oleh Suwondo selama bertugas di kecamatan Padang Utara ini. Tidak ada yang tidak kenal dengan Dodo panggilan Suwondo di Kecamatan Padang Utara ini.

Selain menjabat Kasie Trantib, Dodo juga pernah beberapa kali menjadi Pj Lurah disaat ada kekosongan lurah di kecamatan Padang Utara. Dirinya pernah menjadi Pj Lurah Gunung Pangilun, Air Tawar Barat dan terakhir Pj Lurah Ulak Karang Utara.

“Sedih rasanya meninggalkan Kecamatan Padang Utara” ujar Dodo. Tapi sebagai ASN, Dodo hanya bisa pasrah dan patuh kepada pimpinan.

“Kami pindah tugas, dari Lubuk hati yabg paling dalam kami mohon maaf atas kesalahan baik yg di sengaja maupun tidak di sengaja selama kami bertugas di Kecamatan Padang Utara selama 3 Tahun 2 Bulan. Kami sadari kami hanya manusia biasa yg tak luput dari kesalahan. Terima kasih banyak atas kerjasama dan kebersamaan yang terjalin selama ini. Terimakasih kepada atasan dan senior atas motivasi dan bimbingannya selama ini. Semoga silaturrahmi kita tetap berlanjut dengan baik kedepannya. Saya doakan semoga rekan-rekan semakin sukses dan kompak selalu” tulis Dodo dalam sebuah group wa kecamatan.

Terpisah, Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM mengatakan sangat merasa kehilangan dengan pindahnya Suwondo ke Satpol PP. “Meski baru menjadi Camat di Padang Utara, akan tetapi saya banyak terbantu oleh kinerja pak Suwondo” ujar Pagara

Sebenarnya Pagara masih berharap bisa bekerja sama dengan Suwondo dalam satu tim di Kecamatan Padang Utara. Akan tetapi Pagara harus rela melepas Dodo ke tempat tugasnya yang baru.

“Kalau ditanya hati saya, ingin mempertahankan beliau di sini, akan tetapi karena ini adalah tuntutan tugas, maka saya harus merelakan beliau. Semoga ditempat yang baru, beliau semakin sukses” ungkap Camat termuda Kota Padang ini.

Hampir setiap kelurahan di Padang Utara merasa kehilangan dengan pindahnya Suwondo. Lurah Padang Utara Beny Armen mengatakan, Suwondo adalah sosok yang tegas dan tak mengenal waktu dalam menjalankan tugas. “Kapanpun dibutuhkan, beliau selalu siap, meski tengah malam sekalipun” ujar Ayah panggilan Beny Armen.

Sebagai orang tua, ayah berharap semoga Suwondo semakin sukses ditempat tugas yang baru. “Saya berikan doa yang terbaik buat Dodo” ujarnya.

Bukan itu saja, bahkan dalam sebuah group wa yang Suwondo ada didalamnya, berbagai ucapan selamat datang dari anggota group.

“Selamat atas tugas baru dan terima kasih atas pengabdian tanpa batas di Padang Utara, tanpa terasa 3 th 2 bln kita bersama terasa pendek waktu berjalan.
Sukses selalu untuk pak kasi dodo di tempat baru.


Doa kami dr UKS, semoga pak dodo diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas baru” bunyi salah satu chat dari anggota group yang berasal dari Kelurahan Ulak Karang Selatan

Oleh: Marlim

BERITA LAINYA

Scroll to Top